Zaskia Gotik, Candaannya Hina Negara Indonesia

0
47

 

POSFILM.COM-  Zaskia Gotik, pedangdut yang terkenal lewat goyang itik-nya mendadak ramai menjadi pembicaraan public di media social. Zaskia dalam acara televisi melontarkan candaan yang justru oleh para netters dianggap menghina Negara Indonnesia.

 

Kejadian tersebut berlangsung saat, hari Selasa (15/3), Zaskia bersama Trio Cecepy (Julia Perez dan Ayu Ting Ting), diundang hadir di program musik populer Tanah Air, Dahsyat.

Pada bagian bertajuk ‘Cerdas Cermat’, trio wanita bertubuh seksi itu ditantang oleh host untuk adu kecerdasan. Pertanyaan-pertanyaan umum pun dilontarkan oleh Deni Cagur, seperti salah satunya “tanggal berapakah Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia?”

Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab dengan benar (17 Agustus 1945), Zaskia justru memberikan jawaban nyeleneh, bercanda dengan maksud jawabannya mengundang tawa para penonton maupun teman-temannya. “Setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus,” tulis jawaban Zaskia dengan ekspresi yang innocent,

Wanita benarma asli Surkianih, kelahiran Bekasi 27 April 1990 ini kembali mengulangi menuliskan jawaban yang ‘asal-asalan’, kali ini menghina Pancasila yang bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan ideologi dasar negara,

Saat Deni bertanya tentang lambang sila ke-5 dari Pancasila. Lagi-lagi Jupe dan Ayu menjawab serius dengan benar (Padi dan Kapas), sementara itu sang penggagas goyang itik malah menjawab sekenanya; ‘Bebek Nungging’.

Entah apa yang membuat pedangdut ini berkelakar dengan membawa serta lambang negara.

Walaupun ini mungkin bagi Zaskia hanya ‘guyonan’ (candaan), namun karena ditayangkan melalui televisi yang ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat dan usia, amatlah tidak etis, dan tidak mencerdaskan. Seperti itulah kira-kira public memandang candaan Zaskia tersebut.

Hal ini terlihat pada akun instagram Zaskia Gotik © Instagram/zaskia_gotix yang langsung jadi sasaran netizen meluapkan emosinya dengan berbagai perkataan ‘pedas’.

“Proklamasi dibilang tgl 32 Agustus..lambang sila ke 5 bebek nungging katanya…astaga..kebablasan bgt ya?, yg nonton sejuta umat neeeng,” tulis akun Jane_sha111

“Tidak menghargai bangsa Indonesia, celometan ngawur. Hukum!”  tulis netizen lainnya.[]

 

Berita terkait:

http://posfilm.com/polisi-jangan-segan-proses-zaskia-gotik/

http://posfilm.com/farhan-kasus-zaskia-gotik-itu-pembelajaran/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here