Yuna Sopran Grandfinalis Sumbar Talenta XII Rilis Lagu Dangdut Bumil

0
4

POSFILM.COM – Yuna Sopran, penyanyi muda berdarah Bukittinggi, merilis lagu perdananya, berjudul Dangdut Bumil, Minggu (28/5/2017). Lagu ini diproduksi di studio musik Soni Audeo Record – Padang.

Saat ini Yuna Sopran tengah menuntut ilmu di Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Univeritas Negeri Padang, dan baru saja tampil sebagai grandfinalis di ajang audisi bakat seni di Sumatera Barat, Sumbar Talenta XII, pada tanggal 6 Mei 2017 lalu.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Diatunes Management untuk menyanyikan lagu Dangdut Bumil ini merupakan kesempatan bagi saya untuk semakin mengembangkan bakat. Banyak ilmu yang saya dapatkan selama proses dubbing vokal lagu ini,” kata Yuna Sopran, yang lahir dan besar di Curup, Provinsi Bengkulu.

Ikut mewarnai lagu ini, backing vokalnya diisi oleh Iqbal Fernando, dan lagu Dangdut Bumil ini juga diaransemen bernuansa koplo dan remix untuk menyajikan selera kekinian. Dangdut Bumil adalah lagu yang ditulis oleh Mhd. Faisyal Lubis dan Denni Nasution,

“Lagu Dangdut Bumil sengaja digarap bergenre dangdut dengan nada-nada yang familiar, dan liriknya lugas, agar makin mudah diterima oleh segala lapisan masyarakat,” kata Denni Nasution, penulis lagu yang juga dikenal sebagai penyair bernama Denni Meilizon.

Sementara itu, Mhd Faisyal Lubis juga mengatakan, bahwa lagu Dangdut Bumil ini terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dihadapi dalam kesehariannya sebagai seorang tenaga medis di kabupaten Pasaman Barat. Hatinya miris melihat kasus per kasus yang dialami ibu saat proses persalinan. Angka kematian ibu dan bayi saat proses persalinan masih cukup tinggi di Indonesia, terutama di daerah kabupaten. Untuk itu ibu hamil (Bumil) sejak masa pembuahan hingga setahun menyusui butuh didampingi, dirawat, dan diselamatkan.

Hal ini tentu seyogyanya menjadi tugas kita bersama, terutama bagi para tenaga medis di Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik Persalinan. Semoga kampanye kemanusiaan lewat lagu Dangdut Bumil ini dapat ikut mewujudkan Zero Angka Kematian Ibu dan Anak saat proses persalinan.

“Saya berkeinginan, lagu ini dapat diterima oleh masyarakat luas, dan digunakan oleh puskesmas-puskesmas se Indonesia, salah satunya sebagai musik pengiring senam bumil,” tandas Faisyal. [PF/ Muhammad Fadhli]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here