Vivi Effendy: Panggung Musik Ke Panggung Politik Karena Cinta Jakarta

0
48

POSFILM.COM  – Vivi Effendy, penyanyi senior yang pernah popular pada penghujung tahun 80-an, masih tetap eksis sebagai penyanyi, hanya kali ini sering dibarengi dengan kegiatan berpolitiknya. Suara merdunya sukses mengangkat namanya sebagai penyanyi solo, dan juga dua album yang pernah mengangkat namanya di blantika musik pop Indonesia bertajuk ‘Merpati Terbang Tinggi’ dan ‘Dunia Cinta’ di era 90-an.

Vivi terbilang bukanlah politikus ‘karbitan’.  Sebagaimana diketahui  Vivi Effendy pernah menjadi anggota DPD RI, diangkat pada November 2011 menggantikan H. Djan Farid. Panggung hiburan dan panggung politik ternyata bisa memberikan kebahagiaan pada Vivi, dan bisa dilakukan beriringan.

Vivi Effendy mengatakan dirinya siap maju sebagai wakil rakyat pada Pemilu Legislatif DPRD DKI Jakarta 2019. Hal itu ditegaskan Vivi Effendy disela acara syukuran memperingati hari ulang tahunya di Café Gudeg Kendil Mas, Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Vivi Effendy juga menyantuni anak-anak yatim Masjid Jami Assa’adah. Rifai salah satu anak yatim mengucapkan doa untuk Vivi Effendy.  “Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses, dan apa yang dicita-citakan (Vivi Effendy) dapat tercapai,” ujar Rifai.

Permasalahan dan pengembangan Kota  Jakarta merupakan hal yang membuat Mantan finalis Abang & None (Abnon) Jakarta tahun 1981 ini kembali terjun ke panggung politik. Warga Jakarta Selatan meminta Vivi untuk maju menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di Kebon Sirih.

“Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta akan bisa lebih fokus dengan masalah Jakarta, dengan pengembangan Kota Jakarta. Masih banyak yang perlu dikembangkan, ditingkatkan, makanya saya maju mencalonkan menjadi anggota DPRD DKI. Warga Jakarta juga harus merasakan pengembangan Kota Jakarta,” ujar Vivi tentang motivasinya kembali ke panggung politik.

Vivi Effedy, tetatp bernyanyi sambil berpolitik (Foto: PF/Merwyn Golan)

Vivi Effendy yang pernah menjadi anggota grup vokal Geronimo pimpinan maestro musik Anton Issoedibjo di era penghujung 80-an, mengatakan hampir tidak ada bedanya saat bernyanyi dengan saat ini dirinya aktif berpolitik.

“Saya juga harus ke bawah, ke masyarakat, jangan hanya berpolitik meminta masyarakat harus begini dan begitu, tapi sambil saya menyuarakan melalui seni suara, misalkan saya sambil bernyanyi, mereka juga senang, dan musah menangkap pesan-pesan dari kita,” papar Vivi Effendy.

“Misalkan saya memberi suatu pengarahan, tapi saya bawakan dengan bernyanyi, dan pesannya lebih cepat sampai, lebih mudah mereka terima. Intinya bagaimana kita memperjuangkan aspirasi dari warga DKI Jakarta, tak henti terus mengajak warga untuk ‘Cinta Jakarta’, dengan mencintai lingkungan, kekeluargaan, kebersamaan, Jakarta akan menjadi kota ramah dan berbudaya,” tegas Vivi Effendy mengakhiri bincang-bincang dengan porosjakarta.com dan Posfilm.com.

Jelang tengah, kemeriahan perayaan ulang tahun Vivi Effendy semakin meriah dengan hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mengenakan batik biru, Anies mengucapkan selamat ulang tahun kepada Vivi Effendy, dan Anis juga sempat turut bernyanyi dan bergoyang bersama Vivi dan tamu undangan lainnya. Tamu lainnya yang juga hadir di antaranya penyanyi senior Rafika Duri, juga hadir GKR Ayu.

Suara merdunya sebagai penyanyi tak perlu diragukan lagi, kiranya demikian pula suaranya sebagai politikus terdengar merdu di masyarakat, membawa aspirasi warga DKI Jakarta.

Selamat Ulang Tahun Vivi Efendy. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here