TURAH

0
38

POSFILM.COM – TURAH merupakan  film nasional bergenre drama yang diproduksi oleh Rumah Produksi Fourcolours Films dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah yang sukses memproduseri film SITI meraih juara sebagai Film Terbaik pada FFI 2015.

Wicaksono Wisnu Legowo dipercaya sebagai sutradara juga penulis skenario film ini.

Film TURAH menggambarkan problema sosial masyarakat setempat. Merupakan potret realita kehidupan yang terjadi di Kampung Tirang yakni sebuah kampung di pesisir utara, dekat dengan Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal, dimana terdapat sebuah perkampungan yang termasuk wilayah miskin serta terpencil. Listrik menyala hanya pada malam hari, sulit air bersih.

Wicaksono Wisnu Legowo, sineas muda asal Tegal, tertarik untuk mengangkat ke layar lebar kisah hidup para warga di Kampung Tirang, dengan lakon Turah.

Sinopsis Film

Film TURAH inti ceritanya tentang permasalahan sosial kehidupan pada tatanan lapisan masyarakat kelas bawah. Film ini realita kehidupan di Kampung Tirang, Tegal.

Kerasnya persaingan hidup, yang menyisakan orang-orang kalah dari Kampung Turah. Awalnya mereka semua dijangkiti oleh sifat pesimisme dan juga diliputi perasaan takut. Terutama kepada Darso, yaitu juragan kaya yang telah memberi para penduduk ‘kehidupan’.

Namun mereka bangkit, berjuang untuk melawan rasa takut mereka dan memperjuangkan hak mereka.

Pakel, dan para sarjana penjilat di lingkaran Darso melakukan berbagai cara dan membuat para warga kampung semakin bermental kerdil. Hal itu dimaksudkan agar tercipta situasi memudahkan Darso untuk terus mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya.

Hingga datang pertolongan pada orang-orang tersebut melalui diri Turah dan Jadag, yang memberikan harapan agar dapat terlepas dari kehidupan tanpa daya tersebut. Bersama Turah dan Jadag, keberanian mereka timbul untuk melawan rasa takut, termotivasi pula dari apa yang telah mereka alami.

Turah dan Jadag berusaha sekuat daya mereka berdua, dan juga dari orang-orang di Kampung Tirang agar mereka tak lagi jadi manusia yang kalah dan manusia sisa-sisa.[]

PLAYING AT

JAKARTA

THEATER

SHOWTIME

BLOK M SQUARE 13:15 17:15 21:15
TIM XXI 13:00 17:00 21:00

 

BEKASI

THEATER

SHOWTIME

MEGA BEKASI XXI 17:15

 

JOGJAKARTA

THEATER

SHOWTIME

JOGJA CITY XXI 14:00 18:00

Last Update: Sabtu, 19 Agustus 2017

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.(All schedules are subject to change without notice.)

Sumber : 21cineplex.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here