Totalitas Vino G Bastian Agar Mirip Chrisye, Mulai dari Rambut Palsu, Diet Hingga Rahang Palsu

0
72

POSFILM.COMVino G Bastian aktingnya kembali diuji untuk memerankan sosok publik figure yang telah melegenda di masyarakat Indonesia. Setelah sukses memerankan sosok Kasino dalam film Warkop DKI Reborn, Vino kembali di dapuk memerankan sosok legenda. Dan kali ini adalah legenda musik pop tanah air, Chrisye.

Chrisye merupakan penyanyi pop Indonesia yang nama, suara dan gaya penampilannya telah akrab di masyarakat Indonesia. Kepopuleran Chrisye itulah yang menjadi tantangan sekaligus kecemasan bagi Vino dalam memerankan sosok sang legenda itu.

Tantangan, dalam perannya sebagai Chrisye, tentu saja penampilan Vino dituntut semirip mungkin dengan Chrisye. Kecemasan, walaupun beberbagai kendala mampu dilalui Vino, pada akhirnya penonton, khususnya penggemar Chirsye, yang akan menilai bagus tidaknya akting Vino sebagai Chrisye.

Dalam film produksi MNC Pictures tersebut, Vino nampak berambut gondrong, layaknya seorang musisi, seperti Chrisye saat muda..

“Dia tidak mudah pakai rambutnya Chrisye. Saya perhatiin, sampai saya beritahu Vino ini ada dokter gigi, Vino buat rahang palsu,” ungkap Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye, saat peluncuran poster dan trailer film Chrisye di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bagi Vino sendiri memerankan sosok Chrisye adalah pengalaman baru dalam menjalankan profesinya sebagai aktor. “Saya dapat sinopsisnya, ada film tentang Chrisye, saya tidak berpifir akan menjadi Chrisye, ceritanya aja sudah menjadi sesuatu yang baru, yang saya tahu Chrisye adalah seorang artis,” ujar Vino.

Film Chrisye disutradarai oleh Rizal Mantovani, dan Vino dituntut untuk menurunkan berat badannya agar lebih mirip dengan Chrisye. Vino pun melakukan diet. Namun, Vino mengaku bahwa dietnya sempat menjadikannya terlalu kurus, sehingga bentuk wajahnya malah terlihat tidak seperti bentuk wajah Chrisye muda.

“Untuk program pengurusan memang ada. Ketika ngurusin malah menirus. Kalau saya kurus, rahang jadi tirus, kalau Chrisye kan kotak,” papar Vino.

Rizal menerangkan saya meminta program dietnya harus sehat, bukan diet kelihatan kayak orang sakit. Kami meminta mengubah fisiknya, tapi tetap sehat. “Dia dibantu juga dengan dokter gizi,” ujar Rizal.

Namu, di atas kemiripan fisik, Rizal menempatkan penjiwaan Vino terhadap karakter dan cerita film tersebut. Bukan tanpa alasan, karena yang ingin disampaikan film ini adalah cerita kehidupan seorang Chrisye.

“Hal utama yang ditawarkan di film ini adalah soul nya. Saya tidak tahu Chrisye di balik baju seorang artis seperti apa. Itulah point penting yang aka nada dalam film. Chrisye tidak hanya hebat di depan layar, tapi juga terhadap keluarga,” jelas Rizal.

Film Chrisye inti kisahnya menceritakan kehidupan dan perjalanan karir sang legenda. Mulai dari masa remaja, keinginannya yang kuat untuk menjadi musisi. Hingga ia bertemu dengan Damayanti Noor yang kemudian menjadi istrinya, dan berlanjut kehidupan Chrisye sebagai artis, meraih impian dan sukses melalui kerja keras perjuangannya.

Film Chrisye rencananya akan ditayangkan pada Desember 2017 nanti. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here