THE LAST BARONGSAI

0
5

POSFILM.COM – ‘The Last Barongsai’ (2016) merupakan film Indonesia bergenre drama yang diproduksi oleh Karnos Film. Film ini disutradarai oleh Rubby Karno, dengan naskah film ditulis oleh Titien Watimena.

Film ‘The Last Barongsai’ ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Rano Karno. Sebagaimana karya-karya Rano Karno yang sarat dengan muatan edukasi dan kearifan budaya,  Film ‘The Last Barongsai’ (2016) pun tidak sekedar tontonan yang menghibur.

Inti ceritanya tentang kegundahan hati ayah dan anak, pemain barongsai yang berusaha mempertahankan sanggar barongsai, dan membawa kebudayaan asal negeri Cina itu ke level yang lebih tinggi. Atau, sang Ayah harus menutup sanggar Barongsai itu demi cita-cita sang anak.

Sang Anak pun sama galaunya dengan ayahnya, apakah untuk menjemput mimpinya harus mengorbankan sanggar barongsai ayahnya?

Tokoh ayah dan anak tersebut diperankan dengan menarik oleh Tyo Pakusadewo dan Dion Wiyoko. Selain mereka, turut juga membintangi film ini diantaranya, Rano Karno, Azis Gagap, Vinesa Inez.

Sinopsis

Film ‘The Last Barongsai’ (2016), menceritakan Kho Huan (Tyo Pakusadewo) yang wajahnya menampakan keresahan memikirkan surat undangan yang berada di tangannya. Surat undangan mengikuti kejuaraan barongsai. Tiap tahun selalu ada surat undangan untuk mengikuti kejuaraan barongsai, namun surat-surat itu tak pernah dibukanya, tidak dibacanya.

Disisi lain, Agun (Dion Wiyoko), anak laki-laki satu-satunya Kho Huan terpaku membaca surat dan diwajahnya nampak kegembiraan, bahkan ingin berteriak untuk meluapkan perasaan gembiranya. Surat pemberitahuan perihal permohonannya untuk mendapatkan beasiswa di Nanyang University, Singapore, diluluskan. Namun, tanggal yang mengharuskannya daftar ulang, membuat Agun galau.

Tanggal daftar ulang tersebut bersamaan dengan tanggal dimulainya kejuaraan barongsai. Aguan galau, apa yang terjadi bila ia menjemput mimpinya dengan meninggalkan sanggar barongsai milik ayahnya? Lalu, bila ia tetap tinggal, bagaimana dengan cita-citanya?

Kho Huan pun berpikir keras, mencari cara agar anaknya bisa bersekolah ke Singapore dan menjemput mimpinya. Kho Huan pun harus melupakan lagi undangan kejuaraan barongsai dan membiarkan kembali membiarkan surat undangan tergeletak di laci meja.

 

Detail Cast and Crew Film ‘The Last Barongsai’ (2016)

Jenis Film : Drama, Komedi

Durasi : 91 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Ario Rubbik

Penulis Naskah : Titien Watiwena

Produser : Rubby Karno

Produksi : Karnos Film

Pemain : Dion Wiyoko, Rano Karno, Tyo Pakusadewo, Azis Gagap, Vinesa Inez

 

PLAYING AT

 

JAKARTA

THEATER

SHOWTIME

BLOK M SQUARE 14:55
PONDOK INDAH 1 XXI 17:00
SEASONS CITY XXI 17:00

 

BEKASI

THEATER

SHOWTIME

MEGA BEKASI XXI 19:00

 

TANGERANG

THEATER

SHOWTIME

TANG CITY XXI 13:00 15:05 17:10 19:15 21:20

 

BOGOR

THEATER

SHOWTIME

DETOS 14:50

 

JOGJAKARTA

THEATER

SHOWTIME

JOGJA CITY XXI 14:10

 

SOLO

THEATER

SHOWTIME

GRAND 18:45

 

MALANG

THEATER

SHOWTIME

MANDALA 15:15

 

BATAM

THEATER

SHOWTIME

BCS 16:35

 

SINGKAWANG

THEATER

SHOWTIME

SGM XXI SINGKAWANG 14:15

Last Update: Senin, 30 Januari 2017

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.(All schedules are subject to change without notice.)

Sumber : 21cinpelek.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here