The Fabulous Udin, Film Nasional Sungguh Rasa Indonesia

0
10

POSFILM.COM, Jakarta – Inilah The Fabulous Udin, film remaja, bergenre drama, yang sedang ramai diperbincangkan dan dinantikan penayangannya, akhirnya siap tayang di bioskop pada 12 Mei 2016.

Menyaksikan The Fabulous Udin, dari awal hingga akhir sungguh kita merasakan perbedaan dengan film-film Nasional yang belakangan ini membanjiri layar bioskop. Terlebih lagi film-film remaja dan film bertemakan penderita kanker, The Fabulous Udin, hadir dengan kemasan berbeda yang sungguh layak tonton bagi remaja.

Mata kita disajikan full keindahan panorama alam Sukabumi,Jawa Barat. Cerita yang diadaptasi dari novel laris karya Rons Imawan dan naskah filmnya ditulis oleh Cassandra Massardi, sungguh enak dinikmati tanpa kita banyak berkomentar.

Bahkan tanpa menjual kesedihan penderita kanker (diperankan Bella Graceva sebagai Suri), film produksi Starvision ini mampu sesekali membuat mata kita sembab,berkaca-kaca.

Cerita yang bagus, dialog yang cerdas, acting yang natural, romantisme remaja dan penyelesaian masalah yang sederhana tepat guna, hanya baru ada di film The Fabulous Udin.

Herdanius Larobu, salah satu sutradara muda Indonesia, sungguh cerdas dan cermat menggarap film ini. Mampu menyatukan dan menyelaraskan peran ke lima sahabat pemeran utama The Fabulous Udin.Bisa menjawab tantangan produser, membuat The Fabulous Udin sebagaimana yang ada dalam novelnya.

“Ada banyak pesan bagus dan mendidik dari film The Fabulous Udin. Filmnya juga enak dan menghibur. Ada dramanya dan ada komedinya juga. Makanya pas ditonton sama semua anggota keluarga,” ujar Chand Parwez produser The Fabulous Udin, pada saat acara Press Screening di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) siang.

Pada acara ini hadir ke lima sahabat yang berperan dalam The Fabulous Udin, yakni Ajil Ditto, Bella Graceva, Zulfa Maharani, Difa Ryansyah dan Aldy Rialdy. Juga beberapa pemain lainnya, dan juga hadir Herdanius Larobu (sutradara), Rons Imawan (penulis novel)

The Fabulous Udin, menceritakan tentang Udin, seorang bocah jenius asal Sukabumi yang kerap memecahkan banyak masalah dengan solusi-solusi yang di luar dugaan. Udin yang diperankan Ajil Ditto selalu bisa memecahkan masalah orang-orang di sekitarnya dengan solusi yang out of the box, aneh bagi orang dewasa, namun tepat guna.

Hal ini membuat Udin menjadi idola di sekolah, apalagi di antara teman-temannya, Jeki (Difa Ryansyah), Ucup (Aldy Rialdy) dan Inong (Zulfa Maharani). Udin baru menemukan lawan saat Suri (Bella Graceva), gadis Jakarta, pindah ke sekolahnya.

“Film ini sarat dengan peristiwa yang mengingatkan saya ke film “Laskar Pelangi”, tentunya dengan perspektif dan lingkungan berbeda. Banyak hal yang membawa keharuan dan air mata tanpa karakternya berusaha memancing penderitaan,” ungkap Parwez tentang kelebihan film ini.

“Semua mengalir dalam jalan ceritera yang luar biasa. Sebagai seorang ayah dengan putri yang remaja, ketika membaca novel ini, anak-anak bertanya kenapa saya tersenyum kemudian meneteskan air mata? Saya ceritakan, dan mereka sepakat filmnya harus secerdas novelnya,” tambah Parwez.

“Kata Fabulous berarti luar biasa, dan memang seperti itulah adanya. Film ini bercerita tentang petualangan Udin, Suri, Inong, Jeki dan Ucup yang harus menghadapi berbagai persoalan hidup dalam dunia mereka. Rangkaian cerita dengan begitu banyak kejadian, plot dan juga dialog puitis-panjang-penuh-perasaan memang sudah memberikan saya sebuah materi dasar yang luar biasa dari awalnya,” papar Herdanius tentang film garapannya ini.

“Adalah hal yang paling luar biasa saat melakukan proses produksi di alam bebas. Pengambilan gambar film ini dominasi di lokasi pesisir pantai, kampung pelabuhan dan hutan dengan segala tantangan cuaca, dan jalan menuju lokasi yang melalui medan berliku, Sungguh luar biasa,talenta-talenta muda ini menjalani proses syuting” tambah Herdanius

Selain para pemain muda, film ini juga dibintangi oleh Lidya Kandou, Fandy Christian, Billy Budjanger dan Ussy Sulistiawaty.

Apakah anda ingin menjadi bagian dari sekian banyak penonton yang merasakan bedanya film The Fabulous Udin yang disutradarai Herdanius Larobu ini ? Saksikan The Fabulous Udin di bioskop pada tanggal 12 Mei 2016.[]

 

Berita Terkait :

http://posfilm.com/the-fabulous-udin-menertawakan-setiap-masalah/

http://posfilm.com/bella-graceva-tampil-botak-di-film-the-fabulous-udin/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here