Teddy Prangi Menjerumuskan Diri dalam Pencegahan Penggunaan Narkoba

0
22

POSFILM.COM – Dunia keartisan dengan segala gemerlapnya, mudah sekali tercemari oleh penyalahgunaan narkoba. Artis penyanyi, artis seni peran, model, hingga komedian pernah tersandung pemakaian zat addictif ini. Semisal Achmad Albar, Roy Marten, hinggaTessy.

Semua peristiwa itu memberi pelajaran bagi aktor Teddy Prangi, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo).

”Terlebih peristwa penangkapan Aa Gatot Bradjamusti, sebagai Ketua Umum Parfi terpilih ternyata kerap menikmati narkoba. Sebagai teman dekat saya terpukul sekali,” ungkap Teddy, saat ditemui di kantor Pafindo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin kemarin.

Aktor film yang pernah membintangi film ‘Prabu Siliwangi’, dan juga pemeran Papa Rey dalam serial tv anak-anak ini mengakui sejak lama tahu adanya peredaran narkoba di kalangan artis.

”Tapi saya tidak mau usil, toh risiko ditanggung sendiri. Bahkan saya pernah dijauhi teman-teman karena bukan pemakai, dan saya paling anti. Karena saya sudah tahu akibatnya,” ungkap Teddy, yang kini berusia 40 tahun, yang juga tidak merokok dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kepedulian Teddy terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba dibuktikan dengan dirinya bergabung kedalam ormas Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

teddy-prangi-foto-ddg-pf-2

”Kegiatannya mendatangi sekolah-sekolah, khususnya di tingkat SMP dan SMA. Sosialisasi pencegahannya dilakukan dengan cara melibatkan siswa-sisiwi sekolah tersebut dalam sebuah pementasan drama puisi.”

Cara yang dilakukan Teddy ini ternyata cukup efektif dan mudah diterima oleh anak-anak remaja.

“Mereka tidak hanya menonton tetapi juga ikut memainkan peran dalam drama itu. Pementasan drama itu bekerjasama dengan teater, yang juga asuhan saya, ‘Teater Terangi’,” tutur Teddy yang mempunyai anak remaja dan was-was terhadap pergaulan anak-anak jaman sekarang.

Teddy yang juga pernah membintangi film ‘Misteri Janda Kembang’ dan ‘Saat Kukatakan Cinta’, belum lama ini berkeliling kebeberapa daerah di Indonesia bersama Roy Marten, Henky Tornando, dan Julia Perez untuk menayangkan film mereka berjudul ‘Tiga Pilihan Hidup’.

”Cerita intinya tentang penderitaan sebuah keluarga yang anaknya sebagai pengguna narkoba,” tandas Teddy. [Ddg/PF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here