Suara Velociraptors Di Film “Jurassic Park” Ternyata Suara Kura-Kura Kawin

0
98

POSFILM.COM – Pasti banyak diantara kita yang sudah menyaksikan film “Jurassic Park”, sebuah film tontonan keluarga bergenre sci-fi, berasal dari Amerika.

Film karya sutradara ternama Steven Spielberg ini kisahnya berfokus menceritakan sebuah hutan kebun binatang yang berisikan binatang berbagai jenis dinosaurus yang berhasil dihidupkan kembali. Film pertama Jurassic Park dirilis pada tahun 1993.

Sebagaimana kita ketahui, film Jurassic Park menampilkan banyak adegan yang menegangkan, semisal adegan dua hewan velociraptors yang masuk dalam dapur, sekilas nampak biasa saja. Kru berpikir diperlukan suara yang dikemas dalam sebuah pekikkan, sehingga terdengar dramatis. Dan hasilnya, saat kedua hewan tersebut mengeluarkan suaranya, adegan memang menjadi tampak menegangkan.

Dalam film Jurassic Park teknik pengambilan gambar dan suara serta editing yang bagus menjadi suatu hal yang mutlak harus sempurna. Untuk mendapatkan suara yang bagus memang dibutuhkan kesabaran, bahkan dibutuhkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi.

Dibutuhkan banyak sumber suara untuk film Jurassic Park. Sumber suara tersebut biasa didapat dari berbagai macam alat musik, atau bahkan hal-hal yang tak terduga yang ada disekitar kita.

Tahukah anda suara pekikkan dua velociraptor tersebut sesungguhnya berasal dari suara apa?

Siapapun tak akan pernah menyangka bahwa suara pekikkan dua velociraptor berasal dari suara kura-kura yang sedang melakukan perkawinan.

Dilansir dari laman situs Mirror, suara-suara hewan lincah direkam oleh engineer sound, Gary Rydstrom. Dia mengatakan dibutuhkan waktu berjam-jam untuk menangkap ulang suara yang ada. Khususnya pekikak suara dari hewan kura-kura yang sedang melakukan perkawinan.

Kura-kura jantan naik di bagian belakang kura-kura betina. Seperti halnya perkawinan hewan lainnya, dimana jantan memanjat tubuh betina dan kemudian jatuh, serta mengeluarkan pekikan.

“Kami tidak tahu kura-kura kawin akan membuat suara. Kami juga merekam suara koala untuk dijadikan sound dari T-Rex. Namun, awalnya, unsur utama untuk suara hewan buas ini dibuat dengan sdikit bergemuruh seperti seekor bayi gajah yang lucu,” ungkap Gary saat wawancara denga situs SFGAte. [PF/Pamela B]

 

[ sumber : Okezone, Judul : Teknologi Suara Jurassic Park, Gunakan Suara Hewan Kawin]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here