Sinopsis Film THE PURGE: The Island (2018): Awal Terjadinya Tragedi The Purge

0
396

POSFILM.COM – ‘The Purge: The Island’ yang juga memiliki judul lain ‘The Purge 4’ atau ‘The First Purge’ adalah film dari Hollywood yang bergenre horor, aksi dan sci-fi. Rencananya akan dirilis 4 July 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Film ‘The Purge: The Island’ merupakan bagian keempat dalam franchise The Purge yakni: The Purge (2013), The Purge: Anarchy (2014), The Purge: Election Year (2016).

Film The Purge adalah film horor dan thriller yang dibuat oleh James DeMonaco yang juga menulis dan menyutradarai tiga film pertama The Purge. Bercerita tentang Amerika di masa mendatang, dimana setiap tahun ada waktu selama 12 jam tanpa hukum, dimana segala bentuk kejahatan dilegalkan.

James DeMonaco akan kembali menggarap sekuel keempat ini tetapi tidak sebagai sutradara, melainkan menulis naskah filmnya.

Film ‘The Purge: The Island’ disutradarai oleh Gerard McMurray. Adapun bintang-bintang yang tampil di film ini diantaranya Y’Lan Noel, Luna Lauren Velez, Aaron V. Williamson, Melonie Diaz, Chyna Layne, Lex Scott Davis.

Seri The Purge sukses memikat para kritikus film sehingga menerima berbagai macam review, dan juga sukses meraup lebih dari $ 319 juta dengan biaya produksi gabungan keseluruhan tidak lebih dari $ 25 juta. Sedangkan The Purge: Election Year dapat dikatakan sebagai sebuah jawaban yang efektif dari seri The Purge.

Lalu, apa yang membuat film ini cukup berhasil menarik minat penonton? Faktor utamanya yang menjadi daya tarik luar biasa adalah konsep cerita yang ditawarkan oleh James DeMonaco. Sebuah premis tentang adanya satu hari selama 12 jam dalam setahun, yang melegalkan semua tindakan kriminal. Ini sebuah konsep cerita yang fresh dan ‘gila’, dan apalagi bila konsep tersebut dieksekusi, divisualkan dalam film bergenre thriller.

Silahkan anda bayangkan sendiri bila konsep itu sungguh terjadi. Pastinya anda akan seharian mengurung diri dalam rumah yang sudah dilengkapi dengan berbagai alat pengaman.

Sinopsis Film ‘The Purge: The Island’

Film ‘The Purge: The Island’ ceritanya merupakan prekuel dari trilogi The Purge. Akan mengisahkan awal dari malam penuh tragedi dimana semua bentuk kriminal, termasuk membunuh dilegalkan. Mengapa upacara The Purge pertama kali dilakukan di Amerika.

Cerita berpusat saat pendeta baru Amerika mulai berkuasa. Penguasa pertama tersebut nampaknya mendapatkan persetujuan dari sebagian besar penduduk yang beranggapan bahwa akan sangat konyol untuk menjaga seri Purge di masa depan. Mereka beranggapan bahwa Purge Night tidak lagi menjadi hal yang penting di alam semesta.

Di sisi lain, The New Founding Fathers of America (NFFA) berusaha untuk membuat sebuah uji teori sosial terhadap sebuah lingkungan terisolir di sebuah kota di Amerika Serikat, di mana mereka akan mengijinkan komunitas di dalam lingkungan tersebut untuk melakukan tindakan kriminal sepuasnya selama 12 jam. Semua kejahatan dilegalkan, termasuk pembunuhan, dan hal itu dianggap normal.

Uji teori sosial yang awalnya diharapkan bisa mengurangi tingkat kriminalitas berubah menjadi malapetaka, ketika tindak kekerasan tersebut menyebar ke seluruh penjuru kota dan akhirnya seluruh Amerika Serikat.

Malam yang penuh tragedi ini kemudian akan diingat sebagai The First Purge.

Cast and Crew Film THE PURGE: The Island    

Jenis Film : Horor, Thriller, Sci-fi

Durasi : 110 menit

Negara Asal : Amerika

Produser : Michael Bay, Jason Blum, james DeMonaco, Andrew Form.

Sutradara : Gerard McMurray

Penulis Naskah : James DeMonaco, Peter Ramsey

Produksi : Platinum Dunes, Blumhouse Productions, Universal Pictures (distributor)

Pemain : Y’Lan Noel, Luna Lauren Velez, Aaron V. Williamson, Melonie Diaz, Chyna Layne, Lex Scott Davis, Joivan Wade, Jermel Howard, Marisa Tomei

Rilis : 4 Juli 2018

Official Trailer – Film THE PURGE: The Island (2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here