Sinopsis Film THE DOLL 2 (2017): Teror Boneka Sabrina pada Luna Maya dan Herjunot Ali

0
2935

POSFILM.COMThe Doll 2 bagi sebagian anda pencinta film nasional, khususnya film horor nasional pasti masih ingat dengan film The Doll yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo.

Teror boneka bernama Ghawiah pada The Doll sudah berakhir. Kini muncur teror boneka bernama Sabrina pada The Doll 2, yang menggangu pasangan Luna Maya dan Herjunot Ali.

Teror boneka manakah yang lebih mengerikan, boneka Ghawiah atau boneka Sabrina? Anda dapat saksikan di bioskop pada saat The Doll 2 dirilis pada Juli 2017.

Sinopsis Fim

The Doll 2 kisahnya akan fokus pada Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) yang hidup berbahagia dengan anaknya yang masih kecil, Kayla, dan juga Yani pembantu mereka. Kebahagian ini berlangsung hingga suatu ketika kecelakaan tragis menrenggut nyawa Kayla. Maira berubah menjadi sosok pemurung, dan Aldo menyibukan diri dengan pekejaannya.

Hingga 6 bulan kemudian, tepat di hari ulang tahun Kayla berikutnya, Maira mulai merasakan bahwa ia sendirian. Hal-hal aneh mulai mengghiapi dirinya. Mulai dari suara pintu terbuka pada malam hari, TV rusak yang menyala sendiri, hingga suara anak kecil yang sering memanggilnya.

Boneka Sabrina yang merupakan boneka kesayangan Kayla pun sering berpindah tempat.

Atas saran Elsa, sahabatnya, Maira mencoba untuk berkomunikasi kepada Kayla dengan menggunakan medium boneka Sabrina. Sejak itu Maira mulai merasa terganggu dan meyakini bahwa Kayla yang mengganggunya. Aldo tidak percaya padanya, tapi Maira yakin Kayla sekarang berada dalam boneka Sabrina, dan ia ingin menyampaikan sesuatu kepada Maira.

Hingga akhirnya Maira minta bantuan Bu Laras dan Bagas, sosok paranormal yang pernah mengatasi kasus yang mirip beberapa tahun yang lalu. Tapi Bu laras yakin ini akan lebih buruk dari sebelumnya dan Maira harus siap menghadapi apapun yang akan terjadi.

Percayakah Aldo pada istrinya, Maira, atau hanya menganggap halusinasi Maira? Sanggupkah Maira menghadapi segala resiko yang akan terjadi?

Review

Berdasar sinopsisnya dan juga melihat tayangan trailer dan teasernya, The Doll dan The Doll 2 sama menggunakan boneka sebagai medium horornya. Sayangnya, walaupun ceritanya berbeda, namun masih tetap ada beberapa kemiripan cerita dan adegan.

THE DOLL (2017)-posfilm-2
Luna Maya dalam adegan The Doll 2

Yang pertama, asal usul boneka, baik di The Doll dan The Doll 2, kedua boneka pernah dimiliki oleh seorang anak perempuan kecil, yang kemudian meninggal.

Berikutnya, kejadian-kejadian aneh yang ditampilkan juga hampir sama dengan The Doll. Misalkan suara anak kecil, boneka yang berpindah tempat, dan beberapa kejadian aneh lainnya yang sering hanya berganti mediumnya saja.

Adegan kamar mandi, tubuh yang terangkat, melayang dan terlempar ke kaca, merangkak. Adegan-adegan yang mirip tersebut tentunya akan masih membekas dalam ingatan penonton yang telah menyaksikan The Doll.

Namun, terlepas dari semua itu, membandingkan kedua trailernya saja The Doll 2 terasa lebih menakutkan daripada The Doll.

Detail Cast and Crew Film ‘THE DOLL 2’ (2017)

THE DOLL 2-poster

Jenis Film : Drama, Thriller

Durasi : 116 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah :

Produser : Rocky Soraya

Produksi : Hitmaker Studios

Pemain : Luna Maya, Herjunot Ali, Sara Wijayanto, Rydhen Afexi, Maria Sabta, Mega Caferansa

Rilis : TBA Juli 2017

 

Official Trailer – Film ‘THE DOLL 2’ (2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here