Sinopsis Film ‘SALAWAKU’: Hidup Sungguh Indah Bila Cuman Ada Cinta

0
37

POSFILM.COM – ‘Salawaku’ merupakan film Nasional yang bergenre drama yang diproduksi oleh Kamala Film Production. Digarap oleh Pritagita Arianegara sebagai sutradara, sedangkan naskah filmnya ditulis oleh Iqbal Fadly, Titien Watiwena.

Film-film nasional yang mengangkat keindahan alam, budaya dan kearifan local Indonesia dengan cerita yang mengakar juga pada budaya Indonesia, memang belum banyak diproduksi. Kalau pun ada, masih kurang diminati oleh pecinta film nasional. Entah salah atau kurangnya dimana?

Film ‘Salawaku’ mengeksplor keindahan alam termasuk keindah bawah laut pulau Seram, dan Maluku sekitarnya, menampilkan para pemain diantaranya Karina Salim, Raihaanun, JFlow Matulessy, Elko Kastanya, Shafira Umm. Rencananya film ini akan dirilis pada akhir Januari 2017 di jaringan bioskop Cinemaxx.

Sinopsis

SALAWAKU-pf

Film ‘Salawaku’ kisahnya bercerita tentang Salawaku (Elko Kastanya) dan Saras (Karina Salim) yang berbeda usia, sifat dan kepentingan melakukan perjalanan di Pulau Seram, Maluku.

Lalu, muncul Kawanua (JFlow), kakak angkat Salawaku, menyusul Salawaku. Salawaku menerima kehadiran Kawanua dalam perjalanan mereka karena percaya pada lelaki tersebut.

Kebaikan Kawanua telah ‘membutakan’ mata Saras dan Salawaku. Saras perlahan melupakan patah hatinya dan mengalihkan rasanya pada Kawanua. Hingga Salawaku menyadari bahwa perjalanan mereka menjauhi Piru, kota dimana kabarnya kakak Salawaku yaitu Binaiya (Raihaanun) berada.

Berbagai konflik dan drama menyertai kisah perjalanan mereka sebelum bertemu Binaiya. Dua sosok itu kini melangkah menjauh sebagai dua manusia yang tidak lagi sama.

 

 

Detail Cast and Crew Film ‘Salawaku’

Jenis Film : Drama

Durasi : 97 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Pritagita Arianegara

Penulis Naskah : Iqbal Fadly, Titien Watiwena

Produser : Ray Zulham, Michael Julius

Produksi : Kamala Film Production

Pemain : Karina Salim, Raihaanun, JFlow Matulessy, Elko Kastanya, Shafira Umm

Rilis : TBA Januari 2017 (Bioskop Cinemaxx)

 

Official Trailer – Film ‘SALAWAKU”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here