Sinopsis Film RUQYAH THE EXORCISM (2017): Ada Mahluk Gaib Melawan Saat di Ruqyah

0
1821

POSFILM.COMRuqyah The Exorcism merupakan film nasional bergenre horor yang diproduksi oleh MD Pictures, yang sukses dengan film horor berjudul DANUR.

ang membuat penasaran untuk menyaksikan film Ruqyah The Exorcism adalah sang sutradaranya, Jose Poernomo yang memang dikenal sebagai salah satu sutradara ‘handal’ film horor. Sebut saja film horor yang sukses diarahkan oleh Jose Poernomo diantaranya Jailangkung (2001), Rumah Kentang (2012), Angkerbatu (2007) dan Jailangkung (2017).

Dari judulnya, Ruqyah The Exorcism, tidaklah salah bila kita menebak seperti apa kiranya film itu bercerita. Namun, daya tarik sebuah film tetaplah terletak pada sisi penggarapan sang sutradara dalam mengarahkan akting pemain dan menterjemahkan ceritanya kedalam visual.

Berdasar naskah film yang ditulis oleh Jose Poernomo dan Baskoro Adi Wuryanto, Ruqyah The Exorcism Menampilkan Evan Sanders, Celine Evangelista, Hikmal Nasution, Mega Carefansa, Alfie Alfandie. Menjadi salah satu film horor nasional yang dinantikan penanyangannya.

Sinopsis Film

Ruqyah The Exorcism kisahnya diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi di tahun 2012, dimana Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista), yang mengaku merasa diganggu oleh makhluk halus.

Mahisa awalnya tidak terlalu percaya, namun karena terlalu banyak kejadian aneh yang dilihat langsung, membuat Mahisa yakin bahwa Asha memang dirasuki makhluk gaib.

Setelah berkonsultasi dengan ustad kenamaan, Mahisa mencoba melakukan ruqyah untuk membersihkan Asha. Tapi ternyata apa yang merasuki Asha tidak begitu saja mudah untuk dilepaskan, bahkan mulai menyerang Mahisa.

Lebih jauh, ternyata apa yang merasuki Asha memang diperuntukan menjadi ‘pemikat’ agar disukai banyak orang, sehingga membuat Mahisa pun tertarik kepada Asha yang telah memiliki pasangan.

Mampukah Mahisa menolong Asha ?

Detail Cast and Crew Film  RUQYAH THE EXORCISM (2017)

Jenis Film : Horor

Durasi : 107 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Jose Poernomo, Baskoro Adi Wuryanto

Produser : Manoj Punjabi

Produksi : MD Pictures

Pemain : Evan Sanders, Celine Evangelista, Hikmal Nasution, Mega Carefansa, Alfie Alfandie

Rilis : TBA September 2017

Official Trailer – Film RUQYAH THE EXORCISM (2017)

*belum ada trailer resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here