Sinopsis Film PENGABDI SETAN (2017): Lebih Seram dari Versi 1980

0
4879

POSFILM.COM – Film horor nasional tengah naik pamornya di kalangan pencinta film nasional. Sejak film The Doll sukses menarik perhatian penonton.  Kemudian sukses besar diraih film DANUR yang dibintangi Priily Latuconsina, bahkan menjadi salah satu film nasional terlaris.  Berikutnya diikuti oleh film Jaelangkung (2017) dan The Doll 2.

Kini segera hadir film horor bertajuk Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar yang akan tayang di bulan September 2017.

Film Pengabdi Setan ini merupakan remake dari film yang pernah dirilis tahun 1980 garapan sutaradara ternama Sisworo Gautama Putra. Dengan pemain bintangnya diantaranya H.I.M Damsyik, Ruth Pelupessi, W.D Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, dan Siska Karabety sebagai pendatang baru.

“Film Pengabdi Setan (2017) digarap beda dan lebih bagus dari film horor Indonesia yang ada. Settingnya pun dibuat seperti zaman dulu sesuai alur cerita yang digarap di tahun 1800 an. Kesan angkernya dipastikan akan terasa kuat. Makanya saya optimis film ini akan disukai banyak penonton pas diputar di bioskop,” papar Sunil, produser film Pengabdi Setan.

Sedangkan sang sutradara, Joko Anwar mengatakan, ”memberikan warna yang sedikit berbeda untuk film Pengabdi Setan versi modern.”

Dalam versi terbaru yang masih berpatokan dengan versi lamanya, Joko menjanjikan unsur keseraman Pengabdi Setan akan berkali lipat dibanding yang sebelumnya. Caranya dengan meningkatkan segi penceritaan dan teknis, serta membangun suasana syuting yang nyata dengan meminimalisir penggunaan visual efek.

Namun, selain menampilkan kengerian dan keseraman, film ini tetap memberikan pesan moral yang mendalam seputar agama.

Aktris dan aktor top Indonesia pun turut tampil di film Pengabdi Setan semakin menambah kualitas film ini, diantaranya Tara Basro, Dimas Aditya, Fachri Albar, Ayu Laksmi.

Baca Juga : Pengabdi Setan Film Horor Terbaru Rapi Films

Sinopsis Film

Film Pengabdi Setan berkisah sebuah keluarga yang hidupnya jauh dari ajaran agama. Setelah menderita suatu penyakit aneh selama 3 tahu, ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak.

Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin meyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

 

Detail Cast and Crew Film PENGABDI SETAN (2017)

Pengabdi Setan (2017)-pf-1

Jenis Film : Horor

Durasi : 90 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Joko Anwar

Penulis Naskah : Joko Anwar

Produser : Gope T Samtani

Produksi : Rapi Films

Pemain : Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Fachri Albar, Ayu Laksmi, Nazar Anuz

Rilis : 28 September 2017

 

 

Official Trailer – Film PENGABDI SETAN (2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here