Sinopsis Film ‘NIGHT BUS’ (2017): Perang Saudara Bikin Sulit untuk Pulang Kampung

0
238

POSFILM.COM – Night Bus bukanlah film Holywood, walaupun memakai judul bahasa Inggris, ini adalah film nasional yang bergenre drama, thriller dan action, diproduksi oleh Nightbus Pictures. Film ini menjadi debut aktor Darius Sinathrya sebagai produser, yang didampingi oleh aktor Rifnu Wikana.

Film ini disutradarai oleh Emil Heradi, sedangkan naskah filmnya ditulis oleh Rahabi Mandra. Selain Teuku Rifnu Wikana dan Darius Sinathrya, film ini juga menampilkan pemain senior diantaranya Toro Margens, Tyo Pakusadewo, Lukman Sardi, Tino Saroengallo. Selain mereka ada juga Yaya Unru, Hana Prinantina, Edward Akbar, Alex Abbad, Agus Nuramal.

Film Night Bus, terinspirasi pada kisah nyata yang pernah dialami oleh Rifnu Wikana, pada tahun 1998. Inti kisahnya pada seorang pemuda yang hendak pulang ke kampung halaman, namun ditengah perjalanan bis yang ditumpanginya dicegat oleh pasukan bersenjata. Berbagai kejadian dan kendala pun mewarnai perjalanan pulang pemuda tersebut.

Film Night Bus rencananya akan dirilis pada 6 April 2017.

Sinopsis

Film Night Bus ceritanya berkisah sebuah bis yang bernama Babab. Bis tersebut mengangkut beberapa penumpang yang menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya, namun sedang terjadi konflik berkepanjangan.

Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat yang siap siaga melawan pasukan Samerka (Sampar Merdeka), para milisi pemberontak yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka.

Setiap penumpang memiliki tujuan masing-masing. Ada yang hendak mencari penghidupan yang lebih baik, memenuhi kebutuhan keluarga, ada yang menyelesaikan masalah pribadi, atau ada yang sekedar pulang ke kampung halaman.

Awalnya, mereka berpikir bahwa perjalanannya adalah perjalanan seperti biasanya. Mereka tak menyadari bahwa ada penyusup di dalam bis, membawa pesan penting yang harus disampaikan ke Sampar.

Kehadiran penyusup tersebut, tentu saja membahayakan nyawa penumpang lainnya. Karena penyususp tersebut adalah orang yang paling dicari oleh kedua pihat yang sedang bertikai, perintahnya adalah temukan hidup atau mati!

Situasi pun berubah menjadi menegangkan ketika seluruh penumpang harus memperjuangkan hidupnya diantara desingan peluru.

Para penumpang bahkan harus menghadapi pihak lain yang justru tidak mengingkan konflik berakhir. Kaum oportunis, pemelihara konflik karena mereka hidup dari adanya konflik. Kesadisan mereka semakin memberikan terror pada para penumpang bis ini.

Tiap penumpang, tidak ada yang tahu siapa yang akan mati atau yang dapat bertahan hidup.

Detail Cast and Crew Film ‘NIGHT BUS’ (2017)

NIGHT BUS (2017)-pf-1

Jenis Film : Drama, Thriller, Action

Durasi : 92 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Emil Heradi

Penulis Naskah : Rahabi Mandra

Produser : T Rifnu Wikana, Darius Sinathrya

Produksi : Nightbus Pictures

Pemain : Yaya Unru, Teuku Rifnu Wikana, Darius Sinathrya, Hana Prinantina, Toro Margens, Edward Akbar, Alex Abbad, Rahael Ketsia, Donny Alamsyah, Lukman Sardi, Tyo Pakusadewo, Tino Saroengallo

Rilis : TBA April 2017

 

Official Trailer – Film ‘NIGHT BUS’ (2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here