Sinopsis Film ‘MOAMMAR EMKA’S JAKARTA UNDERCOVER’: Wajah Lain Jakarta di Waktu Malam

0
163

POSFILM.COM – ‘MOAMMAR EMKA’S JAKARTA UNDERCOVER’ adalah film Indonesia yang diproduksi oleh Grafent Pictures, Demi Istri Production, dan disutradarai oleh Fajar Nugros.

Film ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Moammar Emka, menceritakan kehidupan sisi ‘gelap’ gemerlapnya Ibukota. Buku Jakarta Undercover karya Emka ini memang sempat menjadi buah bibir tidak hanya masyarakat Jakarta, namun juga warga Indonesia umumnya.

Buku tersebut menceritakan beragam peristiwa dan cerita malam yang kebanyakan membuat kita ternganga tak percaya. Kebiasaan atau budaya orang-orang malam Jakarta yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Apa yang tertulis di buku tersebut, coba dituangkan ke dalam bahasa gambar film layar bioskop oleh sang sutradara, Fajar Nugros. Tentu saja memvisualkan akan terasa lebih sulit, karena bahasa gambar jauh lebih mudah diterima dan dicerna daripada bahasa tulisan atau ujaran. Itulah sebab, Fajar Nugros berhati-hati dalam memvisualkan apa yang tertulis di dalam buku karya Emka.

Fokus cerita yang Fajar Nugros lakukan adalah untuk mengambarkan bahwa dunia malam Jakarta itu ada. Bukan untuk mengangkat dan mengumbar sisi vulgarnya. Kemasan dramanya lebih dikedepankan.

Sinopsis

Jakarta Undercover-pf-1

Film ‘MOAMMAR EMKA’S JAKARTA UNDERCOVER’ ceritanya mengisahkan Pras (Oka Antara) yang demi mengejar cita-citanya menjadi wartawan berangkat ke Jakarta untuk berguru pada Djarwo (Lukman Sardi) pemimpin redaksi sebuah majalah berita. Idealisme Pras mulai luntur saat menyadari bahwa kecemerlangan tulisannya dimanfaatkan oleh kantornya untuk tujuan tertentu.

Jiwa Pras memberontak, apalagi setelah ia bertemu Awink (Ganindra Bimo) penari malam yang membawanya berkenalan dengan Yoga (Baim Wong), sosok penting di dunia bisnis ‘gelap’ Jakarta.

Disisi lain, Pras bertemu dengan Laura (Tiara Eve) perempuan super model yang membuat hidupnya berbeda, begitupun Laura yang menganggap Pras anomali dari kebanyakan lelaki yang ditemuinya di Jakarta.

Tanpa disadari, Pras berada di tengah pusaran dunia antah berantah Jakarta. Semakin dalam ia menggali, semakin jauh ia terserat ke dalamnya. Bagaimana Pras menghadapi kerasnya kehidupan Jakarta?

 

Detai Cast and Crew Film ‘MOAMMAR EMKA’S JAKARTA UNDERCOVER’

Jenis Film : Drama,

Durasi : 87 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Fajar Nugros

Penulis Naskah : Piu Syarif, Fajar Nugros

Produser : Susanti Dewi

Produksi : Grafent Pictures, Demi Istri Production

Pemain : Oka Antara, Lukman Sardi, Baim Wong, Ganindra Bimo, Tiara Eve, Richard Kyle

Rilis : TBA Februari 2017

 

Official Trailer – Film‘MOAMMAR EMKA’S JAKARTA UNDERCOVER’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here