Sinopsis Film LADY BIRD (2018) : Kehidupan Remaja Putri Jaman ‘Now’

0
980

POSFILM.COM – ‘Lady Bird’ merupakan film Hollywood dengan genre drama dan comedy. Film ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Greta Gerwig, untuk rumah produksi Elevation Pictures. Adapun para pemainnya, diantaranya Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Lucas Hedges, Timothe Chalamet.

Kehidupanmu memang milikmu. Namun kamu juga harus bijak menjalani kehidupan dengan mau mendengar apa yang baik dari orang tua dan juga sahabatmu. Itulah gambaran tentang tokoh Lady Bird dalam film ini. Sebuah film yang mewakili potret pada umumnya remaja putri jaman sekarang.

Film Lady Bird layak meraih penghargaan Best Pictures dalam ajang Golden Globe, dan masuk dalam 5 kategori di ajang Oscar. Greta Grewing sang sutradara sekaligus penulis skenarionya mampu menciptakan cerita remaja putri yang identik dengan kehidupan remaja pada umumnya.

Di film Lady Bird diceritakan kehidupan seorang remaja putri dengan segala konfliknya termasuk juga dengan teman, pacar dan ibunya. Aktris Saoirse Ronan didapuk untuk memerankan tokoh remaja putri tersebut yang bernama Christine, yang juga memiliki nama panggilan Lady Bird. Sedangkan Laurie Metcalf akan berperan sebagai Marion, ibu Christine.  Hubungan ibu dan anak ini tidak akur.

Sinopsis Film Lady Bird

Film ‘Lady Bird’ menceritakan Christine (Saoirse Ronan) siswa sekolah Katolik di Sacramento, yang memiliki nama panggilan “Lady Bird” sangat ingin keluar dari California dan memulai hidup barunya di New York. Ia lalu secara diam-diam mendaftar ke universitas diluar kota tanpa sepengetahuan ibunya, yang bernama Marion.

Christine memiliki sahabat baik bernama Julie. Suatu hari Christine bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible (Timothee Chalamet). Saat hubungan Christine semakin dekat dengan Kyle, Christine malah menjauh dari Julie untuk bersahabat dengan gadis popular bernama Jenna Walton.

Aktris Saoirse Ronan, berperan sebagai Christine si Lady Bird, dalam film “Lady Film” arahan sutradara Greta Gerwig.

Hubunga dengan ibunyanya pun semakin memburuk, ketika ibunya memngetahui bahwa Christine telah mendaftar ke universitas di luar kota tanpa sepengetahunnya. Hal itu memunculkan hubungan yang tidak harmonis antara Lady Bird dan ibunya. Dan Marion, sang ibu, tidak lagi berempati terhadap Christine.

Disisi lain ayah Lady Bird (Tracy Letts) baru saja kehilangan pekerjaannya. Berbagai konflik keluarga, pertemanan juga asmara kini membawa Lady Bird pada pelajaran untuk memaknai kehidupan.

Bagaimana akkhir kisah Christine, termasuk hubungan dengan ibunya?

Detail Cast and Crew Film LADY BIRD (2018)  

Jenis Film : Drama, Comedy

Durasi : 103 menit

Negara Asal : Amerika

Produser : Scott Rudin, Eli Bush, Evelyn Oneill

Sutradara : Greta Gerwig

Penulis Naskah : Greta Gerwig

Produksi : Elevation Pictures

Pemain : Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Lucas Hedges, Timothee Chalamet

Rilis : TBA Februari 2018

Official Trailer – Film LADY BIRD (2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here