Sinopsis Film KARTINI (2017): Emansipasi Tak Lekang oleh Waktu

0
637

POSFILM.COM – Kartini seluruh masyarakat Indonesia mengetahui pejuang emansipasi Indonesia ini. Wanita keturuan ningrat yang berjuang membela kaumnya. Lewat rumah produksi Legacy Pictures dan Screenplay Sosok dan perjuangan Kartini kembali diangkat ke layar lebar yang kali ini penyutradaraanya dipercayakan pada Hanung Bramantyo.

Artis Dian Sastro dipercaya memerankan tokoh Kartini. Aktor aktris lainnya yang turut membintangi film Kartini ini adalah Acha Septriasa,  Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo.

Film Kartini pun menjadi salah satu film nasional yang paling ditungu oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak rasa penasaran terhadap film ini.

Mampukan Dian Sastro memerankan karakter Kartini? Dian Sastro akan menjadi fokus perhatian para penonton.

Berita Terkait :Tiga Persiapan Utama Dian Sastrowardoyo Dalami Peran Kartini

Mampukah Hanung Bramantyo menterjemahkan kejadian dan suasana beberapa puluh tahun lalu ke dalam bahasa gambar yang sanggup mengulang kembali imajinasi para penonton tentang cerita Kartini. Sebagai film biopic, film ini dituntut detail, tidak sekedar cara berpakaian dan dialek jawa, namun juga gesture, cerita dan orang-orang di sekeliling Kartini.

Semakin tak sabar menantikan penayangan film Kartini di bioskop, yang rencananya akan dirilis pada 19 April 2017.

Berita Terkait : Misi Hanung Bramantyo Garap Film Biopik Kartini

Sinopsis Fim

Sebagai film drama biopic, film Kartini mengisahkan Kartini yang tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya yang bernama Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri.

Ngasirah dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayah Kartini yang bernama Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencitai Kartini dan keluarganya, juga tidak berdaya melawan tradisi.

Sepanjang hidupnya, Kartini memperjuangkan kesataraan hak bagi semua orang, tidak peduli ningrat atau bukan, terutama hak pendidikan bagi perempuan.

Bersama dua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptkan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Film Kartini merupakan perjuangan emosional dari sosok Kartini yang harus melawan tradisi budaya, dan bahkan harus menentang keluarganya sendiri untuk memperjuangkan kesataraan hak bagi semua orang di Indonesia.

Detail Cast and Crew Film ‘KARTINI’ (2017)

KARTINI (2017)-pf-1

Jenis Film : Drama, Biopic

Durasi : 106 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Bagus Bramanti, Hanung Bramantyo

Produser : Robert Ronny

Produksi : Legacy Pictures, Screenplay Films

Pemain : Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza

Rilis : TBA April 2017

Baca Juga :

 

Official Trailer – Film ‘KARTINI’ (2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here