Sinopsis Film Gundala Putra Petir

0
33

 

POSFILM.COM – “Gundala Putra Petir” merupakan film fiksi superhero yang didasarkan pada buku komik era 1969 karya Harya Suraminata. Komiknya saat itu sangat laris hingga mampu melekat di benak pembaca komik Indonesia.

Film Gundala Putra Petir disutradarai oleh Hanung Bramantyo, untuk rumah produksi Mahaka Pictures dan Bumi Langit. Masih belum ada tanggal pasti film ini aakan ditayangkan. Rencananya Gundala Putra Petir tayang pada Agustus atau September 2016.

 

Sinopsis Film Gundala Putra Petir (2016)

 

Film Gundala Putra Petir cerita berawal dari seorang peneliti jenius bernama Insinyur Sancaka yang meneliti untuk menciptakan serum anti petir, petir yang membuahkan hasil luarbiasa dan membuat tubuhnya menjadi tahan terhadap arus listrik.

Tenggelam dalam ambisinya sebagai seorang ilmuwan, dia melupakan hari ulang tahun Minarti, kekasihnya, yang berakibat putusnya hubungan mereka. Sancaka yang patah hati berlari dengan hati galau di tengah hujan deras. Tiba-tiba sebuah petir menyambarnya.

Dalam keadaan koma ia ditarik oleh suatu kekuatan dari planet lain dan membawanya pada pertemuan misterius dengan Kronz /Dewa Petir  yang mengangkatnya sebagai puteranya. Dari situ Sancaka diberi kekuatan luarbiasa dan kostum untuk membasmi kejahatan. Dari telapak tangannya bisa memancarkan geledek.

Raja Taifun dari kerajaan Bayu juga memberinya kekuatan lari secepat angin. Kostum, yang mengubahnya menjadi Gundala sang Putera Petir yang memiliki kecepatan kilat dan kekuatan petir.

Sejak itulah, pada waktu-waktu tertentu, ia tampil sebagai jagoan penumpas kejahatan berpakaian hitam ketat dengan sepatu dan cawat berwarna merah. Wajahnya tertutup topeng, hanya tampak mata dan mulutnya, di sisi topengnya terdapat hiasan seperti sayap burung.

Setelah putusnya hubungan dengan kekasihnya Sancaka bekerjasama dengan dosennya yaitu Profesor Saelan dan rekan Ilmuawannya, Ir. Agus untuk menciptakan serum anti candu yang dapat menyelamatkan para pecandu narkoba dari kecanduan.

Penelitian yang mereka lakukan hampir berhasil, namun itu diketahui oleh Gazul  seorang bos sindikat kriminal narkoba internasional yang kuatir bahwa penelitian Sancaka akan menghancurkan bisnis narkobanya.

Gazul memerintahkan kaki tangannya menculik Sancaka dan Profesor Saelan untuk menciptakan heroin sintetis untuk membesarkan bisnis sindikat kriminalnya, Agus sendiri berkhianat dan akhirnya bekerja untuk Gazul karena rasa irinya pada prestasi Sancaka.

Sancaka tetap bungkam dan menolak paksaaan kawanan sindikat narkoba itu, sehingga Minarti mantan pacar Sancaka diculik dan disandera oleh sindikat Gazu. Sancaka akhirnya sebagai Gundala Putera Petir beraksi untuk memberantas kejahatan Gazul dengan kecepatan kilat dan kekuatan petir yang dimilikinya.

 

Detail and Cast Film Gundala Petir (2016)

Judul : Gundala Putra Petir – Genre : Action, Drama – Sutradara : Hanung Bramantyo – Produser : Yanto Tanudjya, Purbonegoro T dan Rachmat Budiman – Rumah Produksi : Mahaka Pictures, Bumi Langit –   Pemain :  – Tanggal Rilis : TBA 2016 (Indonesia)

 

Official Trailler – Film Gundala Putra Petir (2016)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here