Sinopsis Film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ (2018)

0
414

POSFILM.COM – ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ merupakan film nasional bergenre komedi yang digarap rumah produksi MD Pictures. Tokoh utama film ini, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti masih mengingatnya, Doyok, Otoy dan Ali Oncom adalah tokoh karikatur dalam lembaran bergambar surat kabar Pos Kota.

Film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ disutradarai oleh Anggy Umbara, yang juga menulis cerita filmnya bersama dengan Fico Fachriza. Sederet artis top Indonesia turut membintangi film ini, di antaranya Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki, dan Opie Kumis.

Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono), dalam film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ karya Anggy Umbara (Foto: Ist)

Sinopsis Film DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH

Film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ bercerita tentang tiga sosok manusia yang berbeda latar belakang namun punya kesamaan nasib di kerasnya kehidupan Ibukota, yakni nasib sial. Ketiga sosok pria tersebut adalah Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Doyok, adalah pria lugu, naïf serta jujur yang penampilannya identik dengan surjan dan blangkon. Perjaka tua, lugu yang jujur dan bokek ini punya cita-cita selangit.

Otoy, adalah seorang suami, pengangguran dan takut istri. Sedangkan Ali Oncom, adalah playboy kampung, bertampang jeblok. Profesinya adalah tukang ojek part time dan pemburu janda.

Persamaan nasiblah yang membuat mereka bersahabat dan tak terpisahkan.

Kali ini, Otoy dan Ali Oncom mengingatkan Doyok untuk segera mencari jodoh karena sudah lama melajang. Doyok awalnya tidak peduli. Namun pada malam harinya dia bermimpi bertemu almarhum ibunya yang mengingatkan Doyok untuk menikah dan jangan jadi perjaka tua terus. Doyok tertegun dan akhirnya menyambut baik tawaran Otoy dan Ali Oncom.

Mulai lah Doyok kencan buta melalui media sosial dengan wanita bernama Ayu (Laura Basuki), hingga pencomblangan dengan Suci (Titi Kamal) pegawai kelurahan.

Titi Kamal turut membintangi film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ karya Anggy Umbara (Foto: Ist)

Mereka pun terbawa berbagai petualangan yang awalnya lucu, kemudian jadi menegangkan sampai mereka harus terjebak dalam situasi sulit yang tidak pernah mereka alami.

Cast and Crew Film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’   

Jenis Film : Comedy

Durasi : 103 menit

Negara Asal : Indonesia

Produser : Manoj Punjabi

Sutradara : Anggy Umbara

Penulis Naskah : Anggy Umbara, Fico Fachriza

Produksi : MD Pictures

Pemain : Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki, Jihane Almira, Brianna Simorangkir, Opie Kumis

Rilis : 16 Agustus 2018

Official Trailer – Film ‘DOA – DOYOK OTOY ALI ONCOM: CARI JODOH’ (2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here