Sinopsis Film ‘Cahaya Cinta Pesantren’ (2017): Kehidupan Remaja di Pesantren

0
660

POSFILM.COM – ‘Cahaya Cinta Pesantren’ bisa menjadi pilihan tontonan bioskop di awal tahun yang kisahnya cukup menarik, lucu, romantis dan  edukatif, seputar kehidupan remaja di pensantren.

Sebagai debut perdana rumah produksi Fullframe Pictures Indonesia cerita yang indah dan religious ini digarap oleh sutradara muda non muslim, Raymond Handaya. Menjawa kepercayaan produser, Raymond pun mampu meracik ‘Cahaya Cinta Pesantren’ dengan pas.

“Inilah yang menjadi salah satu nilai positif tambahan film ini,” ujar Tabah Penemuan yang turut membintangi film ini.

Bintang lainnya yang turut tampil di film ini yakni Yuki Kato, Febby Blink, Vebby Palwinta, Rizky Febian dan Elma Theana.

Film ini rencananya akan dirilis pada 12 Januari 2017.

cahaya-cinta-pesantren-2017-pf-4

Sinopsis

‘Cahaya Cinta Pesantren’ menceritakan tentang Shila (Yuki Kato) seorang anak nelayan yang tinggal di sekitar Danau Toba. Sebagai bungsu dari tiga bersaudara, tak heran bila Shila menjadi anak kesayangan Bapaknya. Namun hal itu tak membuat Shila menjadi anak manja. Shila adalah anak  yang selalu penuh ide dan ambisi untuk mencapai impiannya.

Cita-citanya adalah melanjutkan sekolah ke SMA swasta favorite di Medan. Namun apa daya, mamanya malah ingin memasuki Shila ke pesantren. Shila mengadukan hal itu ke Bapaknya. Tapi, kali ini Bapaknya sependapat dengan ide mamanya.

Akhirnya, untuk pertamakali Shila merasa kecewa dan sakit hati pada Bapak. Hubungan mereka menjadi renggang.

Kehidupan pesantren yang sangat padat kegiatan dan disiplin, membuat Shila sulit beradaptasi, membuatnya menjadi tidak betah. Walau begitu Shila masih memendam sebuah impian lainnya untuk menjadi penulis novel.

Bersama teman-temannya satu asrama yakni Manda (Febby Blink), Aisyah (Sivia Blink) dan Icut (Vebby Palwinta), Shila menemukan makna persahabatan yang sesungguhnya. Mereka bahkan punya ‘belanga air mata’, tempat mereka menyimpan semua air mata sedih dan bahagia.

Berbeda dengan santiwati lainnya, mereka cenderung melakukan banyak hal yang nyeleneh, kocak dan iseng bersama selama mondok di pesantren. Ditambah lagi dengan hadirnya duo santri Abu (Rizky Febian) dan Rifqy (Fachi Muchammad) yang menambah serunya kehidupan mereka di pesantren.

Di pesanteren, Shila justru mendapati lebih dari sekedar persahabatan. Sebagai remaja putrid yang sedang tumbuh mencari jati diri, kehidupan Shila di pesantren pun diwarnai problematika khas remaja.

 

Detail Cast and Crew Film ‘Cahaya Cinta Pesantren’

Jenis Film : Drama, komedi, religi

Durasi : 144 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Raymond Handaya

Penulis Naskah : Anggoro Saronto

Produser : Ust. Yusuf Mansur, Tian Harianto

Produksi : Fullframe Pictures Indonesia

Pemain : Yuki Kato, Febby Blink, Sivia Blink, Vebby Palwinta, Rizky Febian, Tabah Penemuan, Elmma Theana, Zee Zee Shahab

Rilis : 12 Januari 2017

 

Official Traile –  Film ‘Cahaya Cinta Pesantren’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here