Sinopsis Film BORSTAL (2017): Kisah Nyata Kris Gray, Berjuang untuk Tetap Bertahan Sampai Akhir

0
10

 

POSFILM.COM – Borstal merupakan film dari Inggris yang diadaptasi dari novel karya Kris Gray. Film ini mengikuti kisah nyata Kris Gray, pada tahun 1971, dikirim ke Borstal. Film ini memperlihatkan gambaran kehidupan Borstal pada tahun 1970-an, juga mengikuti kehidupan sehari-hari anak laki-laki Borstal dan persiapan mereka untuk hidup di luar.

Disutradarai oleh Steven M. Smith, yang juga menulis skenario filmnya dibantu oleh Christopher Jolley, untuk rumah produksi Greenway Entertainment.

Aktor dan aktris yang membintangi Film Borstal diantaranya Matthew Winters (sebagai Kris), Patrick Kilpatrick (sebagai Governor Heywoo), Tony Fadil (sebagai Paddy Gibbons), Sonny Denham (sebagai Alan Welch), Tiffanu-Ellen Robinson (sebagai Sally Forshaw ), Maria Austin (sebagai Moira).

Berdasarkan Wikipedia, Borstal adalah istilah untuk sejenis pusat penahanan pemuda di Inggris dan negara persemakmuran. Di India, ada Sekolah Borstal yang dijalankan oleh HM Prison Service. Sekolah tersebut dimaksudkan untuk mereformasi anak-anak muda yang nakal.

Sinopsis Fim

Film Borstal yang berdasar kisah nyata Kris Gray, pada tahun 1971, kisahnya becerita tentang seorang pria yang bernama Kris (Matthew Winters) yang dijatuhi hukuman dua tahun di pedesaan Borstal, hanya karena sebuah keyakinan kecil.

Kris seorang pemuda musisi pemula yang tidak menginginkan apapun selain menurunkan kepalanya dan kembali ke dunia nyata sesegera mungkin.

Ia dikirim ke Borstal sebuah tempat sekaligus sekolah bagi anak-anak yang sangat nakal dan brutal. Di sana Kris harus berurusan dengan pemukulan, rasisme, diskriminasi hingga hal-hal aneh lainnya. Sesungguhnya, Kris telah berlaku baik kepada teman-temannya di Borstal. Bahkan sifat kerja kerasnya membuatnya disukai oleh beberapa staf Borstal. Namun, disaat lain, Kris membuat masalah dengan beberapa musuh di sepanjang jalan.

Kris akhirnya bekerja di peternakan sapi perah dan pada saat berjalan kembali ke sekolah sering bertemu dengan seorang gadis bernama Sally (Tiffany-Ellen Robinson) yang kebetulan menjadi istri gubernur sekolah yang dimainkan oleh Jon-Paul Gates.

Review Film Borstal

Film Borstal tidak benar-benar memiliki cerita mendalam , tapi ini merupakan gambaran halus tentang kehidupan di Borstal. Masalah peserta lain, pergeseran kerja dan ikatan dengan sesama pelaku adalah semua fokus utama.

Gambaran kekerasan di sana-sini dalam film ini melukis Borstal dengan sudut pandang yang berlawanan yang dimaksudkan untuk mereformasi anak-anak muda yang nakal, bukan malah berfokus pada karakter, dan bukan pendirian.

Secara keseluruhan film ini tidak fokus pada kekerasan yang biasa terjadi pada jenis film ini. Jangan mengharapkan ada banyak kekerasan dan kebrutalan dalam dosis besar.

Film Borstal versi ini benar-benar lebih berfokus pada karakternya. Lebih merupakan potongan karakter tentang perilaku Kris, ambisinya, pengaruhnya terhadap pelanggar lainnya dan lebih banyak unsur evolusi karakter daripada hal lainnya.

Detail Cast and Crew Film ‘BORSTAL’ (2017)

BORSTAL (2017)-posfilm-1

Jenis Film : Drama

Durasi : 89 menit

Negara Asal : Inggris

Sutradara : Steven M. Smith

Penulis Naskah : Steven M. Smith, Christopher Jolley

Produser : Steven M. Smith

Produksi : Greenway Entertainment

Pemain : Matthew Winters, Patrick Kilpatrick, Tony Fadil, Sonny Denham, Tiffany-Ellen Robinson, Maria Austin

Rilis : TBA Mei 2017

 

Official Trailer – Film ‘BORSTAL’ (2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here