Simon Shelton Barnes, Aktor ‘Tinky Winky’ Teletubbies Meninggal Dunia

0
106
Simon Shelton Barnes, aktor pemeran Tinky Winky dalam serial Teletubbies

POSFILM.COM – Sebagian besar anak-anak dan remaja Indonesia masih mengingat film kartun berjudul Teletubbies dengan tokohnya Tinky Winky. Tokoh Teletubbies masih mudah kita ingat, yakni sebagai sosok yang lucu dan menggemaskan. Namun, Kabar duka datang dari film ini. Salah satu pemeran Teletubbies yakni Simon Shelton Barnes, dikabarkan meninggal dunia, dalam usia 52 tahun.

Kabar duka itu disampaikan oleh kerabatnya, aktris Emily Atack. Seperti dilansir dari Dailymail, Emily di akun instagramnya mengunggah foto hitam putih Simon Shelton Barnes.

“Pamanku yang luar biasa, Simon Barnes, telah meninggalkan kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan paling berbakat yang pernah kutemui. Ia sangat dicintai oleh mereka yang mengenalnya, dan akan selalu begitu,” tulis Emily pada keterangan foto tersebut.

Untuk menghormati kematiannya, pihak keluarga meminta pelayat untuk mengenakan warna-warna cerah saat pemakamannya di Bedford Crematorium pada 7 Februari mendatang.

 

Simon Shelton Barnes memulai karir sebagai penari balet dan kemudian bekerja sebagai koreografer.  Awalnya enggan mengambil peran yang justru menyebabkan dirinya dikirimin surat penggemar hingga dia merasa seperti anggota The Beatles.

Namun, Simon Barnes bukanlah Tinky Winky asli di Teletubbies, meskipun dia memainkan karakter tersebut di acara BBC Two antara 1998 dan 2001. Tinky Winky sebelumnya dilakoni oleh Dave Thompson yang saat ini menjadio pelawak. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here