Sambut Hari Kemerdekaan, Ayo Tonton Film Nasionalisme

0
9

POSFILM.COM – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus di tiap tahunnya, alangkah indahnya jika dirayakan juga dengan menyaksikan sejumlah film-film penuh sentuhan nasionalisme dan patriotisme.

Menyadari beragamnya konten film yang dapat dinikmati tersebut, maka aplikasi streaming Hooq mencoba menjawab kebutuhan para penikmat film tanah air dengan menyediakan beragam film untuk mengenang tokoh dan peristiwa penting Indonesia, seperti film Soekarno (2013) dan Bandung Lautan Api (1974).

“Sosok Soekarno sebagai proklamator merupakan panutan besar bagi Indonesia; begitu juga dengan peristiwa Bandung Lautan Api yang berperan besar bagi kemerdekaan. Kami sangat bangga dapat menyediakan film-film ini sebagai penumbuh semangat patriotisme terutama dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia.” kata Guntur S Siboro, Country Head HOOQ Indonesia, seperti dilansir dari rilis yang diterima POSFILM.

Film Soekarno-PF
Film Soekarno

 “Kami juga senang dapat mempromosikan ribuan konten lokal lainnya, dan mengajak Indonesia untuk terus memberikan apresiasi terhadap karya anak bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme dengan menontonnya dimanapun dan kapanpun, melalui streaming online dan/atauoffline setelah download. Dengan demikian, bersama kita juga dapat terus memberikan dukungan kepada sineas Indonesia dan industri film itu sendiri”, tambahnya.

Tak hanya kedua film tersebut, aplikasi Hooq juga menyediakan beberapa judul film spesial khusus menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, seperti : Gie (2004), Cahaya Dari Timur : Beta Maluku (2014), Erau Kota Raja (2015), Atambua 39 Celcius (2012), Sokola Rimba (2013), Laskar Pelangi (2008), Sang Pemimpi (2009), Garuda di Dadaku (2009), Garuda di Dadaku 2 (2011) serta Tendangan Dari Langit (2010).

Jadi, apa kegiatan yang biasa dilakukan untuk menumbuhkan semangat patriotisme untuk rayakan kemerdekaan Indonesia? Kenapa tidak dengan belajar dari tokoh proklamator kita dan peristiwa penting dalam sejarah, menumbuhkan semangat patriotisme serta menanamkan rasa nasionalisme melalui film?

Dirgahayu negeriku, cinta film karya anak bangsaku![]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here