(RIP), si Pelantun Lagu Mama, Eddy Silitonga Meningga Dunia

0
7

POSFILM.COM –   Dunia hiburan musik Indonesia kembali berduka. Salah satu penyanyi pop legenda tanah air, Eddy Silitonga (65 tahun) meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Seletan, Kamis, (25/8/2016) sekitar pukul 00.05 WIB dini hari.

Kabar duka tersebut diterima posfilm dari WA dan BBM juga melalui pesan di media sosial yang diunggah akun milik aktor Sandro Tobing, tertulis “Telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga sang Legendaris Penyanyi Pop Indonesia, EDDY SILITONGA pada jam 00.05 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.”

Kabar meninggalnya pelantun lagu Mama ini, juga dibenarkan oleh saalah satu putranya, Marco. “Ya benar, Eddy Silitonga sudah meninggal baru saja. Saat ini jenazah sedang dimandikan,” ujar Marco saat dihubungi Kamis (25/8/2016) dini hari.

Eddy Silitonga & Lolypop Group Vol.1 1976

Mengenai penyebab meninggalnya penyanyi dengan suara khas tinggi melengking ini, menurut Marco, sang ayah meninggal usai menjalani proses pengeluaran racun melalui alat.

“Sebelumnya malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, ayah menjalani proses pengeluaran racun dengan menggunakan alat. Namun sekitar pukul 00.05 WIB, dinyatakan sudah tidak ada lagi,” tutur Marco.

Eddy Silitonga diketahui menderita peyakit diabetes dan jantung. Ia sempat dikabarkan koma, meski belakangan kondisinya membaik. Namun Tuhan berkata lain, pada Kamis (25/8/2016) dinihari, Eddy Silitonga meninggal dunia.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Sabtu mendatang. “Di rumah duka sini (RS Fatmawati) saja selama tiga hari ke depan. Tidak dibawa ke rumah,” ujar Marco lebih lanjut.

Jenazah Eddy Silitonga, menurut Marco akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Eddy Silitonga lahir di Pematang Siantar, Medan, 17 November 1950, dikenal sebagai seorang musisi senior yang mulai dikenal di era 70-an.

Eddy adalah anak ke empat dari 11 anak Gustaf Silitonga dan Theresia Siahaan. Di puncak ketenarannya ia menyanyikan lagu Biarlah Sendiri Ciptaan pengarang dan penyanyi  sekaligus pencipta lagu senior Rinto Harahap pada tahun 1976.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here