Reza Rahadian, Sebagai Pengki Harus Bisa Nyanyi dan Nari dalam Benyamin: Biang kerok

0
40

POSFILM.COM – Siapa tak tahu Benyamin Sueb, atau biasa disebut Benyamin S, atau Bang Bens. Legenda seniman Betawi serba bisa. Masyarakat pun pastinya tahu Reza Rahadian, aktor berwajah ganteng, yang juga serba bisa memainkan berbagai peran.

Kabar terbaru tentang Reza Rahadian dan almarhum Benyamin S adalah salah satu film Benyamin S yang berjudul ‘Benyamin: Biang Kerok’yang pernah diproduksi tahun 1972,  kini didaur ulang, dan Reza Rahadian akan memerankan tokoh Benyamin.

Tentulah tidak mudah bagi Reza Rahadian memainkan karakter Benyamin S. yang gaya bicara dan gaya tubuhnya sudah cukup dikenal oleh sebagaian masyarakat Indonesia. Ditambahi lagi, Benyamin S dikenal bisa pula menari dan menyanyi.

Hal itu pula yang dituntut oleh Hanung Bramantyo selaku sutradara Benyamin: Biang Kerok, kepada Reza Rahadian, selain diharuskan berbepran sebagai sosok Almarhum Benyamin S, Reza juga dituntut untuk bisa menari dan bernyanyi.

Dalam film Benyamin: Biang Kerok, Reza akan berperan sebagai Pengki. Reza mengatakan akan mengisi delapan buah soundtrack film tersebut dengan karakter suara mirip Almarhum Benyamni S.

“Ini baru pertama kali berperan sekaligus bernyanyi dengan karakter suara orang lain. Tentu saja ini cukup sulit dilakukan, saya ingin agar pendengar dan penonton dapat kembali bernostalgia lagi dengan film Benyamin S,” tutur Reza.

“Kalau menyanyikan OST film, ini bukan yang pertama. Tapi ini pertama kali saya menyanyikan lagu dengan karakter suara peran,” ungkap Reza.

Lebih lanjut, Reza menuturkan kesulitannya. “Itu susah banget sebenarnya mencari karakter vocal yang tepat dan me-remind orang, dan sampai 8 lagu saya menyanyikan lagunya. Ada yang duet dengan Delia.”

Sedangkan mengenai caranya Reza mendalami karakter Benyamin, sang sutradara, Hanun Bramantyo memberikan waktu kepadanya sekitar 1 bulan. Reza mendalami karakter Benyamin melalui karakter Pengki yang diperankan Benyamin dalam film Biang Kerok tahun 1972.

“Tidak banyak dan tidak semua film Benyamin saya tonton, karena ini bukan film biopic. Jadi, acuannya dari film beliau, khususnya karakter Pengki yang saya tonton,” ujar Reza.

Selama satu bulan Reza melakukan proses reading. Sebulan itu pula Hanung memberikan masukan dan pandangannya tentang Benyamin itu seperti apa.

Penasaran bagaimana akting Reza Rahadian sebagai Pengki? Saksika film Benyamin: Biang Kerok yang rencananya akan dirilis pada 1 Maret 2018. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here