Review Sabtu Bersama Bapak, Film Wajib Tonton pada Lebaran 2016

0
3

POSFILM.COM – Rumah produksi Max Pictures meluncurkan film perdananya bertajuk “Sabtu Bersama Keluarga“.

Film drama keluarga dengan balutan komedi ini diangkat dari novel karya Adithya Mulya berjudul sama.

 

Sinopsis

 

Adalah Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya), sosok ayah bagi kedua anaknya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra), serta suami dari Ibu Itje (Ira Wibowo).

Akibat penyakit yang dideritanya, Gunawan tahu usianya tak lagi dapat bertahan lama. Menyadari dirinya tak bisa melihat kedua anaknya bertumbuh dewasa, Gunawan pun memutuskan melakukan sesuatu agar anaknya itu tidak kehilangan sosok bapak dalam hidup mereka.

 

Plus Minus

 

Film ini dibuka dengan pengenalan sosok Bapak dan Ibu serta kedua anak mereka, sebagai keluarga bahagia.

Konflik pun mulai terasa di awal, kala diperlihatkan bagaimana batin pasangan suami istri yang tahu kebersamaan tak akan lagi bertahan lama.

Lantas, permainan emosi penonton menjadi andalan dari film garapan Monty Tiwa ini. Dialog mengalir dengan sederhana, namun amat mengena.

Penggamabaran karakter melalui pengadegan demi pengadegan juga terasa natural, rapih dan pas.

Sinematografinya pun terasa apik, manis dan cantik. Ada beberapa latar tempat yang menjadi langganan. Seperti kantor Cakra misalnya. Meski begitu, suasana kantor yang riuh namun santai, terasa tampil cantik dan menyenangkan. Ibarat setiap detail pengambilan gambar di film ini sungguh serius diperhatikan dengan baik.

Meski bergenre drama keluarga, nyatanya adegan komedi juga punya porsi besar di film ini. Dan ini merupakan nilai lebih! Candaan yang dilontarkan memang tak terlalu mendominasi, tapi cukup ‘nendang’ untuk membuat penonton tertawa di momen yang sesuai.

Untuk segi kualitas akting, rasanya nama-nama seperti Abimana Aryasatya, Arifin Putra hingga Deva Mahendra cukup sukses menyajikan karakter yang diharapkan para pembaca novelnya.

Deva, seperti terbiasa beradegan aneh, kikuk dan nyeleneh (dalam perannya di sebuah program sitkom di televisi swasta). Adegan kikuk Deva menghadapi pujaan hatinya, betul-betul sanggup mengocok perut para penonton yang hadir (kala premiere). Tak hanya sekali, berkali-kali Deva tahu betul memerankan karakter miliknya itu.

Sebagai film yang diangkat dari novel, bagi para pembaca setianya, anda tak akan pernah kecewa. Sebab tiap pemain mengerti betul cara meramu kisah film ini menjadi menarik dan memuaskan.

Meskipun memang, bagi para pembaca novelnya, pasti akan menyadari ada beberapa adegan yang diperhalus dan bahkan diganti jalan ceritanya.

Misalnya, soal video call antara anak-anak dan Satya. Atau soal kencan Cakra dengan pujaan hatinya. Padahal, kalau berpegang pada novel, banyak diksusi apik soal pelajaran hidup yang bisa tertera dalam percakapan kencan tersebut.

Bagi para pembaca setia novelnya, harus disadari bahwa memindahkan ratusan halaman novel ke layar lebar berdurasi dua jam bukanlah perkara mudah.

Namun, bagi para penonton awam yang belum pernah menyentuh novelnya, tak perlu khawatir. Cerita dalam film ini sudah cukup pandai mengisahkan sendiri ceritanya.

Film garapan Monty Tiwa ini dibitangi oleh Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahendra, Acha Septriasa, Sheila Dara, Ernest Prakasa serta Jennifer Arnelita.

Boleh dikata, Sabtu Bersama Bapak merupakan tontonan wajib di Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah alias 5 Juli 2016 mendatang.[]

 

SABTU BERSAMA BAPAK | OFFICIAL TRAILER |

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here