Rapper Iwa K Tertangkap Bawa Ganja di Terminal 1B Soetta

Iwa K-kedapatan bawa ganja ditangkap di terminal 1B Bandara Soetta

POSFILM.COM – Baru saja pedangdut Ridho Irama tertangkap menggunakan narkoba, kini giliran artis Iwa K, yang dikenal sebagai penyanyi Rap  ditangkap karena kedapatan membawa obat terlarang jenis ganja.

Rapper kondang Tanah Air itu ditangkap seusai check in di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), sekitar pukul 05.00 WIB. Saat melalui X-ray, petugas melakukan pemeriksaan badan secara manual (body searching). Tak ada perlawanan dari Iwa K, ketika kedapatan menyimpan ganja oleh pihak bandara.

“Barang buktinya diduga ada kandungan THC atau ganja. Nah posisinya ganja tersebut ada di dalam 3 linting rokok Dji Sam Soe,” ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Silitonga, saat jumpa pers di Polresta Bandara Soekarno –Hatta, Sabtu, (29/4/2017) sore.

Untuk memastikan kandungan positif THC, kepolisian menyerahkannya kepada Puslabfor Bareskrim. “Kandungan positif THC atau mungkin tidak mengandung THC, itu Puslabfor tugasnya,” paparnya.

Iwa K menyimpan barang haram tertsebut dalam rokok yang ia taruh di saku celananya ketika hendak terbang ke Makassar untuk mengisi sebuah acara musik.

Saat pemeriksaan Iwa K sangat koperatif dalam menjawab pertanyaan mengenai ganja yang dimilikinya. Iwa K mengaku sudah menggunakan ganja sejak beberapa bulan belakangan.

“Dalam keterangannya dia (Iwa K) sudah dua bulan terakhir ini menggunakan ganja,” ujar Kompol Martua Silitonga.

Saat ini, Iwa K masih dalam pemeriksaan oleh pihak yang berwenang. Mereka masih terus melakukan proses penyelidikan menyoal dari mana obat terlarang tersebut didapatkan. Iwa K belum diperbolehkan meninggalkan Mapolres Bandara Soekarno-Hatta terkait kasus kepemilikan rokok diduga dicampur ganja. Polisi menunggu hasil laboratorium forensik (labfor) untuk menentukan status Iwa K. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *