Raih 2 Rekor MURI, Film Selembar Itu Berarti: Cerita Haru Perjuangan Anak-Anak Meraih Cita-Cita

0
37

POSFILM.COM – Film karya Dedy Arliansyah Siregar, Selembar Itu Berarti, meraih rekor penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penonton terbanyak sebelum tayang di bioskop yang sudah ditonton 300 ribu kali.

Selain itu, sutradara film Dedy Arliansyah Siregar juga meraih rekor MURI kategori jabatan terbanyak dalam satu produksi film. Sutradara asal Medan itu, merangkap 18 jabatan dalam proses pembuatan film.

“Film ini terinspirasi berawal saat saya bertualang di beberapa kabupaten di Sumut. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata. Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, gak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan yang belum merata,” ucap Dedy saat launching film di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Film ini sarat dengan nilai edukasi dan dibuat untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk bangkit dalam meraih cita-citanya.

“Film ini, mengajari anak-anak kita untuk mensyukuri apa yang kita punya saat ini.‎ Saat dilakukan roadshow kebeberapa Kabupaten/Kota di Indonesia dan setelah menonton film ada anak yang meminta maaf kepada orang tuanya, karena mereka masih bisa bersekolah dan untuk itu mereka berjanji lebih giat lagi,” ujar Dedy.

Film ‎Selembar Itu Berarti bercerita tentang perjalanan penuh liku kakak beradik, Putri dan Diaz. Setelah ditinggalkan kedua orang tuanya, dalam keadaan terpuruk mereka mencoba bertahan hidup demi mengejar impian untuk melanjutkan sekolah.

Film Selembar Itu Berarti diproduksi Mora Heart Production, akan tayang di bioskop pada 24 Mei 2018. Para pemain di film ini diperankan anak-anak Medan di antarnya Putri Dalilah Siagian, Raihan F. Valendiaz, Yessica T. Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani, Cut Indah Rizky. Selain itu turut juga diperankan pemain film nasional seperti Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin, dan Jay Wijayanto.

Film Selembar Itu Berarti, baru akan tayang serentak di bioskop pada 24 Mei, Kamis hari ini. [PF/ Didang P. Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here