Penyanyi Jazz January Christy, Meninggal di RS Hasan Sadikin Bandung

0
1

POSFILM.COM  – Kabar duka kembali menyelemuti dunia hiburan tanah air. Penyanyi jazz putri Indonesia era 80-an, January Christy, meninggal pada Jumat (16/9/2016) pukul 00.45 WIB. Sahabat January yang juga sesama penyanyi lawas, Ermy Kullit mengatakan bahwa wanita kelahiran 17 Januari 1958 itu meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu ‘Melayang’ ciptaan grup musik jazz 2D Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun itu sempat dikabarkan lama dirawat di rumah sakit. Kabar meninggalnya January pun mencuat pertama kali di media sosial Twitter.

january-christy-2

Kabar kepergian January Christy untuk selamanya ditulis akun Alex Botax. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang sahabat kita January Christy Wiradisuria, malam ini pada pukul 12.46 di Bandung.  Jenazah akan disemayamkan di rumah duka (alamat menyusul) dan akan dikebumikan pada hari ini di TPU Jeruk Purut – Jakarta. Semoga almarhumah mendapat tempat terindah disisiNYA… Mohon dimaafkan segala kesalahannya dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan,” tulisnya.

Ucapan duka pun berdatangan dari netizen, termasuk dari akun Twitter Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, @Triawan. “Indonesia kehilangan satu lagi penyanyi bersuara khas. January Christy, 16 September, jam 00:45 di Bandung. Innalillahiwainalilaihi raji’un,” cuit akun tersebut sekitar tiga jam lalu.

“Saya juga mendapat kabarnya saat bangun tidur. Setahu saya, dia sempat menderita komplikasi,” ungkap Ermy.

January memang sempat diberitakan di media mengidap sakit jantung, paru-paru dan asma. Beberapa waktu lalu, sejumlah musikus dan penyanyi menggelar panggung musik untuk mengumpulkan dana bagi biaya pengobatan January Christy yang akrab disapa Uken.

Ermy menyebutkan jenazah January yang meninggal pada usia 58 tahun sudah dibawa ke daerah Ciputat sebelum nantinya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan. “Dia (January) ada di rumah adiknya, di komplek Countrywoods.”

january-christy-saat-terbaring-di-rs-1
January Christy saat terbaring di rumah sakit dijenguk oleh teman-temannya /foto Ist

 

January Christy lahir pada 17 Januari 1958, dan sempat berkarier di Jerman. Setelah pindah ke Indonesia, dia sempat mengeluarkan beberapa album, seperti  ‘Aku Ini Punya Siapa’ dan ‘Tutup Mata’.

Selamat jalan January Christy!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here