Pengusaha di Malaysia, Shaun Salim Pilih Indonesia untuk Berkarir Musik

0
32

POSFILM.COM – Bakat seni, khususnya dibidang musik seringkali membuat seseorang menekuni bakatnya disaat dirinya telah mapan dengan pekerjaan lainnya. Shau Salim, adalah seorang pengusaha, yang jiwa bermusiknya mengantarkan dirinya lebih dikenal sebagai seorang penyanyi professional.

Anda tentu belum terlampau mengenal nama Shaun Salim. Pria kelahiran Kedah, Malaysia 17 Juni 1958. Ia dikenal pertama kali lewat tembang-tembang nostalgia setelah sering tampil  di sejumlah hotel berbinntang dan sejumlah televisi di Malaysia. Beberapa tembang topnya di antaranya adalah, ‘Ceritaku’,  ‘Lagi-Lagi’,  dan ‘Cinta Sejati’.

Tidak puas hanya sebagai penyanyi  biasa. Shaun ingin tampil beda. Dan cita rasa bisnisnya, membuat pemilik Stasion Radio Shaun FM  ini,  membidik menjadi penyanyi jazz.  Uniknya, pilihannya untuk berkarir sebagai penyanyi bukanlah di Malaysia, akan tetapi di Indonesia.

“Saya, kira di Indonesia peluang menjadi penyanyi jazz jauh lebih ekselen. Saya, ingin terkenal di Indonesia, dan saya yakin semua bisa karena Indonesia rajanya  musik jazz untuk di Asia Tenggara,” ungkap Shaun.

Berdasarkan alasan tersebut, Shaun Salim kini mulai memberanikan diri serius menembus pasar musik Indonesia. Bahkan langsung menunjukkan sikap optimismenya bisa diterima di sini sebagai penyanyi jazz dengan merilis single teranyar yang bertitle ‘Tikungan Hati’ ciptaan Rizal Latief.

Penyanyi yang sudah tidak muda lagi ini mengisahkan  bahwa justru coba-cobanya ke genre jazz bikin dirinya populer di Malaysia.

“Awalnya, saya tak percaya diri atau takut-takut, untuk menembus pasar musik Indonesia. Apalagi harus berkiprah di genre musik jazz. Tapi, sekarang harus memberanikan diri,” ujar Shaun saat ditemui Porosjakarta.com dan posfilm.com,  disela sibuk rekaman di salah satu studio di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Saat ditanya siapakah penyanyi yang dia kagumi di Indonesia?

Shaun langsung mengatakan  dirinya pernah tampil sepanggung dengan Hetty Koes Endang. Selain itu, dia juga kenal dan kagum pada Afgan dan Rossa. Termasuk senior musisi jazz Ireng Maulana dan Indra Lesmana.

Sedangkan saat ditanya soal pilihannya pada jazz dan berani menembus pasar musik Indonesia?

Shaun menjawab Ia yakin ada dan punya peluang besar. “Tak banyak pesaing di Indonesia. Insya Allah, kehadiran saye bisa diterima secara luas,” tandas Shaun.

Semoga Shaun Salim bisa meraih sukses di jalur musik jazz di Indonesia.[*Mike Wangge/PF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here