‘Pengabdi Setan’ Raih Film Terbaik di Festival Film Horor Overlook Film Festival AS

0
60
Pengabdi Setan, garapan sutradara Joko Anwar raih film terbaik di Overlook Film Festiva, Amerika Serikat

POSFILM.COMPengabdi Setan (Satan,s Slave) film bergenre horor garapan sutradara Joko Anwar, menambah lagi prestasinya dengan meraih penghargaan Film Terbaik Overlook Film Festival 2018 yang digelar di Amerika Serikat baru-baru ini. Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh sang sutradara melaluii akun instagramnya pada Kamis, (26/4/2018).

Overlook Film Festival 2018 adalah sebuah ajang festival film horror international, Pengabdi Setan berhasil mengungguli sejumlah finali lainnya, di antaranya film Hereditary garapan sutradara Ari Aster, salah satu film horor yang dinantikan penanyangannya oleh para pencinta film horor; Don’t Leave Home garapan Michael Tully; dan Upgrade film garapan Leigh Whannell yang ditulis oleh penulis dati tiga film SAW pertama yang juga menyutradarai film Insidious 3.

Film lainnya seperti  Ghost Stories garapan Jeremy Dyson dan Andy Nyman; Good Manners garapan Juliana Rojas dan Marco, Dutra,

“Pengabdi Setan menang Film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horror yang di tahun kedua sudah jadi salah satu festival film paling bergengsi di Amerika Serikat, mengalahkan film-film horror keren seperti Herditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade,” tulis Joko dalam keterangan unggahannya.

Overlook Film Festival dalam penyelanggaraannya di tahun kedua ini diikuti 41 film horor dari 12 negara yang terdiri 23 film panjang dan 18 film pendek.

Di Indonesia, film Pengabdi Setan yang dirilis 28 September 2017, berhasil mendatangkan  sekitar 4,2 juta penonton, dan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang 2017, dan film horor terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan juga dipastikan tayang di 42 negara. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here