Pelawak Senior Cahyono Meninggal Dunia Saat Tidur

0
4

POSFILM.COM – Jelang awal Ramadhan, berita duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian dan juga aktor senior Cahyono (65) , yang popular bersama Jayakarta Grup, meninggal dunia dirumahnya, pada Kamis (25/5/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Cahyono meninggal dunia di rumahnya, di Jalan Madrasah 1, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Cahyono menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang tidur.

Anak pertama Cahyono, Aini saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (25/5/2017) siang, mengatakan, “Iya benar meninggal, info lebih jelasnya nanti ya mas saya baru mau ke rumah sakit. Nanti sama anak yang nomor dua,” kata Aini yang terdengar terisak tangis.

Putra kedua Chayono, Agung menuturkan, Chayono meninggal dunia saat sedang tidur. “Tadi siang kami mau bangunkan untuk makan siang, bapak sudah tidak ada (meninggal).”

Pikah keluarga membawa Cahyono ke rumah sakit. Namun dokter memastikan bahwa Cahyono telah meninggal dunia sejak beberapa saat lalu.

“Untuk memastikan kami bawa ke rumah sakit. Bapak sudah enggak ada,” lanjut Agung.

Agung mengaku cukup terkejut dengan meninggalnya Cahyono. Pasalnya, pagi hari, Cahyono masih beraktivitas seperti biasa. “Tadi pagi masih biasa kok, sempat mandi dan makan. Habis itu istirahat, pas mau dibangunin sudah begitu,” ucap Agung.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Madrasah 1 RT 012 RW 09, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kemudian, usai disalatkan, jenazah Cahyono dimakamkan di TPU Komplek TVRI Senayan, jakarta Pusat, Kamis (25/5/2017). Keluarga dan kerabat turut mengiringi pemakaman Cahyono.

Diketahui Cahyono menderita penyakit jantung dan diabetes. Almarhum pernah terkena serangan stroke pada tahun 2013.

Cahyono, lahir di Banyuwangi, jawa Timur, 26 Desember 1951. Bersama Jojon, Esther dan Uuk, ia membentuk grup lawak Jayakarta Grup. Semasa hidupnya. Belasan film ia bintangi, diantaranya Lantai Berdarah (1971), Gara-Gara Janda kaya (1977), Saritem Penjual Jamu (1978), Apa Ini Apa Itu (1981), Okey Boss (1981), dan Barang Antik (1983).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here