Pafindo Gelar Nobar Film Pendek Di Pesantern Almatiin

0
20

POSFILM.COM – Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) menggelar nonton bareng (nobar) dan buka puasa bersama ratusan anak-anak yatim di Pesantren Almatiin, Ciputat, Tangerang, Banten, Minggu, (10/6/2018).

Anak-anak yatim yang hadir pada petang itu bergembira menyaksikan film-film pendek hasil karya anggota dan pengurus Pafindo. Ketiga film yang diputar adalah Bumerang, Takdir Kelam, dan Arwah. Sesekali terdengar teriakan anak-anak yatim yang riuh karena melihat adegan di film-film tersebut.

Nonton bareng yang disertai berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim di pesantren tersebut dihadiri oleh artis-artis Pafindo yang cukup terkenal di Indonesia diantaranya : Trie Utami, Gerry Iskak, Elma Theana, Rency Milano, Tedy Perangi, Ronny Dozer, dan Prapto Pempek.

Diputarnya film-film pendek di aula pesantren ini, menurut Ketua Umum Pafindo, Bagiono Prabowo, “Film kan sudah menjadi sebuah industri sekarang ini. Jadi tujuan kita memutar film pendek karya artis-artis Pafindo, adalah untuk memotivasi para santri, agar mereka juga bisa berkarya di dunia sinema,” ujar pria yang disapa Gion.

Sementara bagi anggota Pafindo sendiri, berkarya lewat film pendek, kata Gion jadi wadah untuk mengasah kemampuan para anggotanya untuk terus membuat karya yang kreatif dan positif.

Bagiono Prabowo dan sejumlah artis Pafindo, gelar buka puasa bersama dan nobar di Pesantren Almatiin, Ciputat, Tangerang, Banten, Minggu, (10/6/2018). (Foto: PF/ Didang Sasmita)

“Setelah melihat hasilnya, saya sungguh sangat mengapresiasi sekali karya-karya mereka yang mereka buat,” ujar Gion.

Film-film Bumerang, Takdir Kelam, dan Arwah merupakan pemenang dari lomba film pendek yang digelar Pafindo. Diharapkan dengan adanya lomba ini sebagai organisasi perfilman Indonesia, Pafindo memberikan kontribusi bagi kemajuan perfilman Indonesia.

”Kami harapkan dari kami akan lahir sutradara dan penulis skenario yang handal,” Ungkap Gion.

Karya artis Elma Theana yang berjudul ‘Bumerang’ meraih juara pertama dan memperoleh hadiah sebesar lima juta rupiah. Selanjutnya film pendek berjudul ‘Takdir Kelam’ dan ‘Arwah’, meraih juara kedua dan ketiga.

“Saya masih belajar sebenarnya, belajar jadi sutradara, menulis skenario dan intinya coba membuat film produksi sendiri lewat film pendek ini, yang semuanya diatur sendiri dari A sampai Z. Nggak nyangka terpilih jadi pemenang lewat film karyaku berjudul Bumerang,“ ujar Elma Theana yang namanya meroket lewat serial tv Pernikahan Dini dan iklan Vitamin. [PF/ Didang P. Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here