Ody Mulya Hidayat : Pacaran yang Sehat itu, Bagaimana Ya…? Tonton Film Udah Putusin Aja!

0
152

POSFILM.COM – Baru saja menayangkan film berjudul Dilan 1990, produser Ody Mulya Hidayat bersama rumah poduksinya MAX Pictures, kembali akan menayangkan film bergenre remaja berjudul ‘Udah Putusin Aja!’.

Sempat ditunda dua tahun lebih penayangan, akhirnya film Udah Putusin Aja! akan segera tayang di bioskop tanah air. Hal tersebut dinyatakan Ody Mulya, pada peluncuran poster dan trailer film di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Dia menjelaskan bahwa proses penundaan film yang diangkat dari tulisan karya Ustad Felix Siauw ini karena berbagai kendala dan pertimbangan. Salah satunya, film ini harus tayang saat perayaan hari kasih sayang atau valentine.

“Syutingnya sudah lama selesai di 2015, tapi karena satu dan lain hal akhirnya kita putuskan film ini tayang Februari 2018. Ustad Felix maunya film ini tayang di bulan orang-orang merayakan valentine memang, biar pesannya kena juga,” kata Ody.

Peluncuran poster dan trailer film “Udah Putusin Aja!” di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Selasa (30/1/2018) [Foto: PF/Didang}
Ditambah lagi, setiap adegan harus ada persetujuan dari ustad Felix. Serta, tidak boleh ada sentuhan antar pemain yang bukan muhrim ketika syuting.

“Tantangan buat kita semua membuat film yang tanpa touching. Tiga sutradara aja sampai nyerah loh, akhirnya ya sama Rolly (Rolly Subhandani),” jelasnya.

Audi Marissa berperan sebagai Amanda dalam film ‘Udah Putusin Aja!’

Pengalaman tidak boleh bersentuhan tersebut dirasakan aktris muda Audi Marissa sangat unik. Sebab, ini adalah kali pertama ada film yang dibuat tanpa ada sentuhan dengan lawan jenis.

“Film ini unik karena touching pun kita nggak boleh. Diceritanya pun nggak ada percintaan khusus berdua, sama sekali nggak. Adegan aku dorong Rendy (Billy Davidson) aja diganti sama dorong adik aku. Karena memang kita ngikutin permintaan ustad Felix,” tutur Audi Marissa.

Selain itu, lanjutnya, film ini pun tidak terlalu menonjolkan romansa percintaan remaja. Tetapi, lebih mengangkat tema mengenai keluarga dan persahabatan yang konfliknya dikemas cukup berbeda.

Film yang dibintangi oleh Audi Marissa, Billy Davidson, Elyzia Mulachela, Fita Anggriani, Aa Jimmy, dan Rizky Mocil tersebut mengisahkan seorang gadis remaja bernama Faraz (Elyzia) yang memakai hijab untuk bisa menjaga dirinya.

Namun, Faraz malah membuat kontroversi yaitu hamil. Sontak, hal tersebut membuat geram Amanda (Audy Marissa). Sebab, dia yang harus kena getahnya, yaitu dimasukkan ke pesantren oleh sang ayah. Bagaimana konflik selanjutnya, nantikan film Udah Putusin Aja! pada 8 Februari mendatang.

Billy Davidson

Cerita yang rada ‘ganjil’ tidak bersentuhan di film drama percintaan remaja, mungkin baru ini terjadi di pentas film nasional.

”Saya ingin membuka cakrawala baru tentang pacaran, di film nasional, khususnya bagi remaja Muslim, apa dan bagaimana pacaran dalam Islam itu. Lebih jelasnya tonton aja film ini,”ujar Ody sembari mengembangkan tawa. [PF /Didang P. Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here