Nani Widjaya dan Ajip Rosidi Sepakat Menikah 16 April di Cirebon

Nani Wijaya-Ajip Rosidi-posfilm-1

POSFILM.COM – Rahasia kapan artis cantik yang sudah usia lanjut, Nani Widjaya (72), dan budayawan Indonesia, Ajip Rosidi (79) menikah akhirnya terungkap. Pasangan yang memadu kasih di usia senja ini sepakat menikah pada tanggal 16 April 2017 di Cirebon.

Kabar menggembirakan yang kini menjadi viral di media massa Indonesia ini kemudian dibenarkan oleh Ajip Rosidi ketika dihubungi posfilm.com melalui telelpon pada Selasa (11/4/2017) malam. “Ya betul sekali. Ini Ajip Rosidi. Betul. Insyahallah kami menikah tanggal 16 April ini,”tutur Ajip dari telepon genggamnya.

Suara Ajip tampak gelegar sambil tertawa, dan lagi-lagi dia meyakinkan yang mewawancarainya di ujung telepon, “Menikahnya pada jam 09.00 wib pagi di Masjid Ciptarasa Keraton Kesepuhan Cirebon.”

Keluarnya tanggal tersebut melegakan perasaan semua penggemar sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’, yang setia menonton Nani berakting luar biasa dalam sinetron yang sudah tayang selama lima tahun ini (2012-2017).

Nani Widjaya, Lahir di Cerebon pada tanggal 10 November 1944, memang diakui adalah artis senior dengan talenta yang luar biasa hebat.

Meski menghabiskan waktu hidupnya di dunia film, Nani Widjaya menyelesaikan pendidikan formalnya di Universitas Indonesia, mengambil jurusan Kriminologi di Fakultas Ilmu Sosial.

Ia juga adalah satu dari empat personil dalam ‘Golden Girls’ bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim.

Nani Widjaya adalah salah satu aktris watak terbaik Indonesia spesialis film drama. Menerima penghargaan berupa pembantu wanita terbaik Piala Ciitra FFI 1978, Akrtis pembantu terbaik FFI 1983 (RA Kartini), Lifetime Achievement Awards SCTV Award 2004, Aktris pembantu sinetron Festival Film Bandung 2005 (Bajaj Bajuri), Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2010.

Wajar Ajip Rosidi melamar Nani. Mungkin itu teman lamanya. Melihat Nani Widjaya sudah menjada 4 tahun apa salahnya Ajip menawarkan hidup bersama, sebagai teman. Mungkin begitu, dugaan banyak orang dan juga para penggemar pasangan publik figure ini mencoba menerka apa gerangan yang menjadi penyebab keduanya sepakat untuk menikah.

Menurut Ajip, tanggal pernikahan ini bukan tanggal istimewa. Itu tanggal yang disepakati dari kedua keluarga. Ajip dan Nani malah tidak mengurus apa-apa. “Kami bebas-bebas saja. Ini anak-anak dan keluarga semua yang mengurus termasuk menentukan tanggalnya.

Acaranya seperti apa terserah mereka, tapi tidak boleh langgar ketentuan, yaitu sangat sederhana dan tak perlu undang banyak-banyak, cukup keluarga dekat saja. [*PF/Mike Wangge]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *