Masayu Anastasia Isi Kesibukan dengan Film Dulu, Politik Kemudian

0
26

POSFILM.COM – Usai bercerai dari Lembu Wiworo Jati tak mudah bagi aktris Masayu Anastasia untuk mengusir kegalauannya dalam menjalani hidup. Karena ketika menikah dengan pria mantan personel Club Eigthies tak selintas pun akan bercerai.

”Saya sempat syok, dan tidak percaya ini menimpa saya. Yang saya khawatirkan soal jiwa anak. Kalau belum punya anak mungkin gak terlalu berat beban mental saya,” ujar Masayu, saat ditemui Posfilm.com di Jakarta, pekan lalu.

Wanita kelahiran Jakarta 33 tahun lalu itu tak lantas mengurung diri. Dia kembali aktif berakting di sinetron dan film, dan meluaskan pergaulannya di kalangan politisi. Dari sana wanita berdarah Palembang ini mendapat tawaran untuk terjun ke dunia politik melalui Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong, MKGR.

“Masuk MKGR karena diajak sama teman. Kayak dibuka gitu lho, pikirannya karena waktu itu lagi sters-stresnya pas masalah perceraian. Sebenarnya bukan diapain, tapi cuma kayak dikasih pandangan, ‘Lo mau sampai kapan, sih, syuting mulu? Lo nggak mau keluar dari comfort zone lo, ya? Coba, deh, sesuatu yang baru. Coba, deh, politik,” ujar aktris yang kini tengah syuting film terbarunya berjudul Anak Rembulan Di Matahari.

Kemauan Ayu bergabung ke dunia politik karena ia ingin mencoba hal selain dunia akting. Ia ingin menambah wawasannya saat ini yang hanya terpaku di dunia seni.

“Tapi saya stres ini, belum apa-apa udah begini-begini. Banyak deh alasannya. Terus, ya kan belum tentu, coba aja dulu. Ntar kan lo baru tahu apakah nyaman atau enggak di situ. Kalau misal enggak nyaman di situ, ya udah enggak usah dilanjutin,” sambung wanita disapa Ayu menirukan nasehat temannya.

Dua tahun bergabung, rupanya Ayu nyaman dengan kehidupan barunya. Hari demi hari ia terus mempelajari politik dan menambah wawasannya.

“Karena jujur ya, di politik itu menyenangkan lho. Membuka wawasan. Karena sebelumnya terus terang aja, saya ini bukan orang yang suka baca berita. Tapi ketika saya terjun  di politik, saya harus banyak tahu dan mempelajari ssuatu masalah.  Kenapa ini bisa begini dan sebagainya. Itu kan saya harus ngerti. Bukan sembarangan. Jadi, saya akan terus,” papar Masayu Anastasia.

Pemeran Rosa, di film berjudul 12.06 Rumah Kucing yang kini tengah bererdar di bioskop  mengaku tidak akan meninggalkan dunia akting karena terjun ke politik. Dan, dia sendiri belum ada rencana yang terlalu jauh di kancah politik nasional.

“Penghasilan saya lahir dan tumbuh dari akting. Enggak mungkin saya meninggalkan ladang saya karena di politik saya masih seperti kesenangan. Nantinya jadi apa, lihat nanti,” kata ibu dari anak perempuan berusia tujuh tahun bernama Samara Anaya Amandari ini

“Meskipun sudah ada tawaran untuk jadi anggota legislatif saya belum siap, perlu banyak belajar,”  tandasnya diiringi senyum manisnya. [PF/Didang P Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here