Marlupi Dance Academy Gelar “Si Kabayan Pengen Jadi Bintang” di GKJ, Sabtu 6 Mei

0
0

POSFILM.COM – Marlupi Dance Academy akan menggelar pertunjukan bertajuk ‘Si kabayan Pengen jadi Bintang’, di Gedung kesenian Jakarta (GKJ), Sabtu, (6/5/2017) mendatang, pukul 13.00 WIB dan 19.00 WIB.

Sebelumnya, pada Oktober 2015, Marlupi Dance Academy penah sukses menggelar pertinjukan serupa dengan tokoh Kabayan, yang berjudul ‘Si Kabayan’. Namun yang beberda pada pertunjukan kali ini adalah, Kabayan tidak ditemani oleh Nyi Iteung.

Cerita rakyat dari Tanah Sunda, Jawa Barat dengan tokoh Kabayan ini memang sudah akrab di masyarakat Indonesia. Tokoh Kabayan ini pun telah berungkali di angakt ke layar kaca dan layar lebar bioskop.

“Si Kabayan akan menjadi tontonan yang menarik karena terdapat berbagai jenis tarian di dalamnya yaitu K-Pop, mapping dance serta tari kreasi baru dan hip hop maupun kontemporer,” papar mamanging Director Marlupi Dance Academy, Fifi Sijangga, Rabu (3/5/2017)

Lebih lanjut Fifi Sijangga menuturkan bahwa koreografi dalam ‘Si kabayan Pengen jadi Bintang’ memang bertujuan untuk melihat sejauh mana prestasi dan perkembangan tarian murid-murid dan staf pengajar Marlupi Dance Academy, khususnya di bidang tari modern.

Ide cerita ‘Si kabayan Pengen jadi Bintang’ ditulis oleh Monika Djauhari dan Rendy Halim. Inti ceritanya menceritakan tentang seorang pria desa (kabayan) yang bercita-cita menjadi artis. Kabayan pun harus pergi dari desanya menuju kota demi mencapai cita-citanya.

Si kabayang Pengen jadi Bintang-Marlupi Dance Academy-2017-pf-2

Tentu saja selain cerita pun dibalut dengan unsur dramatiknya disertai komedi yang dikemas dalam tarian, sehingga menjadi sebuah tontonan yang menarik, menghibur dan tidak membosankan.

Selain tantangan yang harus dihadapi Kabayan, dukungan sang ibu dan keberuntungan Kabayan membuat perjalanannya penuh makna. Di tengah keberhasilan dan harapan yang dicapai, Kabayan justru merasa tidak bahagia. Akankah Kabayan kembali ke Desa?

‘Si Kabayan Pengen Jadi Bintang’ bisa menjadi pilihan tepat tontonan bersama keluarga, karena akan menampilkan 150 penari, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

Pertunjukan ‘Si kabayan Pengen jadi Bintang’ berlangsung pada Sabtu, 6 Mei 2017, digelar 2 kali pertunjukan pada pukul 13.00 WIB dan 19.00 WIB, dengan harga tiket Rp 200 ribu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here