Luna Maya Lakoni Debut Sebagai Penata Busana di Film “Mata Batin”

0
54

POSFILM.COM – Artis cantik Luna Maya tengah mencoba profesi baru dalam sebuah produksi film. Tidak sebagai aktris yang tampil bermain, melainkan dibelakang layar, sebagai kru film.

Ya, artis sekelas Luna Maya terlibat sebagai kru dalam film bergenre horor yang berjudul “Mata Batin: Believing Is Seeing”, memegang posisi sebagai desainer kostum atau penata busana bagi seluruh pemain (cast).

“Mencoba sesuatu yang baru jadi akan punya pengalaman baru. Biasanya main, kali ini aku ngga main ganti posisi sebagai kru,” ujar Luna Maya saat ditemui disela acara jumpa pers peluncuran Teaser film Mata Batin, di kantor Soraya Intercine Film di kawasan Jakarta Pusat, Senin (25/i9/2017).

Pengalaman barunya ini sebagai penata busana dalam sebuah produksi film memberikan pelajaran yang berarti bagi Luna Maya. “Pengalaman pertama, seru. Kirain mudah ternyata ribet, karena pemainnya banyak banget, kostumnya susah-susah gampang. Pokoknya good experience, ” ungkap Luna Maya.

Menurut artis kelahiran Denpasar ini menjadi penata busana ternyata cukup sulit dan ribet apalagi untuk film horor. “Banyak kostum pemain yang harus disiapkan dan disesuaikan dengan alur cerita film. Pilihannya sulit juga karena harus menyatukan pikiran produser sama sutradara.”

“Butuh kejelian, warna-warni baju rupanya harus bersinergi dengan mood cerita dalam suatu adegan, juga dipaskan apakah cocok dengan kondisi lokasi. Tidak asal pasang. Apa yang kita anggap keren belum tentu pas kena lighting juga dengan lokasi dan terlebih dengan adegan,” papar Luna.

Namun bukanlah Luna Maya bila mudah menyerah. Luna yang memiliki bakat dan mencintai film serta memiliki bakat fashion cukup membantunya melakoni profesinya dalam memilih busana pemain.

“Dalam hal busana terutama ketika menghadirkan film horor memang menambah atmosfer yang berbeda. Untuk itu sebisa mungkin memperhatikan yang dikenakan para pemain. Aku baru belajar lagi di sini,” tandas Luna.

Film “Mata Batin: Believing Is Seeing” di sutradarai oleh Rocky Soraya dan diproduksi oleh Hitmaker Studios, menampilkan bintangnya antara lain Jessica Mila, Bianca Hello, Citra Prima dan Denny Sumargo.

Film “Mata Batin: Believing Is Seeing” inti ceritanya tentang dua kakak beradik yang terpaksa menempati rumah masa kecil mereka setelah kedua orangtuanya meninggal. Di rumah tersebut mereka mendapat gangguan dari mahkluk halus penunggu rumah itu. Mereka pun meminta bantuan paranormal untuk mengusir mahkluk halus misterius itu. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here