Koutaro Kakimoto Akui Velove Bantu Membangun Chemistry Selama Syuting

0
41

POSFILM.COMHujan Bulan Juni merupakan film terbaru yang dibintangi Velove Vexia. Film yang diproduksi Starvision ini juga menampilkan aktor muda asal Jepang bernama Koutaro Kakimoto.

Dua pemeran utama ini mampu mengatasi hambatan perbedaan budaya dan terlebih bahasa saat melakukan adegan dan juga saat membangun chemistry. Koutaro Kakimoto mengungkapkan bagaimana Velove bisa merubuhkan dinding pembantas perbedaan dan membantu dirinya untuk membangun chemistry selama syuting.

Menurut Koutaro, sikap ramah dan bersahaja Velove sangat membantu dirinya selama syuting.

“Velove itu orangnya baik banget, saya bermain di sini sebagai orang Jepang, jadi ada dinding diantara kami karena perbedaan bahasa dan budaya, tapi Velove menghacurkan si dinding pembatasnya itu,” ujar Koutaro Kakimoto, disela acara press screening film Hujan Bulan Juni, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Koutaro pun mengakui bahwa bahasa menjadi kendala selama menjalani syuting, bahkan kadang menjadi bahan candaan dirinya dan Velove.  “Saya tidak bisa bahasa Inggris, tapi Velove selalu mengajak saya ngomong terus dan saya perlahan mencoba mengerti dan menjawab pakai bahasa Indonesia saya yang belum lancar.”

“Kadang karena bahasanya beda dan sama-sama tidak mengerti malah bikin ketawa,” lanjut Koutaro.

Hujan Bulan Juni diadaptasi dari novel dengan judul Hujan Bulan Juni, karya Sapardi Djoko Damono. Film ini disutradarai oleh Reni Nurcahyo dan Hestu Saputra, dengan naskah film ditulis oleh  Titien Wattimena.

Film “Hujan Bulan Juni” berceritan tentang Pingkan (Velove Vexia), seorang wanita muda berprofesi dosen Sastra Jepang di Universitas Indonesia. Ia mendapat beasiswa melanjutkan study ke Jepang selama 2 tahun.

Di sisi lain, Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya. Dan mereka harus berpisah sementara Pingkan ke Jepang.

Selama di Jepang, Pingkan dekat dengan salah satu teman yang berkebangsaan Jepang, Katsuo (Koutaro Kakimoto).

Adapun bintang utama yang tampil selain Velove Vexia, Koutaro Kakimoto, lainnya adalah Adipati Dolken, Baim Wong, Ira Wibowo.

Hujan Bulan Juni akan ditayangkan di bioskop pada 2 November 2017. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here