Konser Kelas SMK Musik Percik, Movievaganza: Endless Fantansy Hadirkan Kolaborasi Indah Orkestra dan Nuansa Bioskop

0
15

 

POSFILM.COM – Tibalah hari yang dinantikan Daffa Pranadjaja, Venka Stella Musa, Monica Cicilia, Vivi Arviani dan teman-temannya. Malam ini mereka tampil memukau dan mengesankan dalam konser kelas 2017 SMK Musik Perguruan Cikini (Percik) yang berjudul Movievaganza: Endless Fantansy, Sabtu (20/5/2017).

Konser yang diadakan di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.00 WIB open gate, para undangan dan penonton mulai memasuki ruang pertunjukan.

Konser sendiri dimulai pukul 18.30 WIB yang sebelumnya diawali oleh pertunjukan media digital yang memperlihatkan bagaimana anak-anak ini berlatih mempersiapkan konser kelas malam ini.

Venka Stella Musa dan tgeman-teman memasuki panggung, kemudian Lagu ‘Indonesia Raya’ terdengar mengalun lembut, syahdu sekaligus menggelora, membuka gelaran konser kelas 2017, Movievaganza: Endless Fantansy. Para penonton tanpa dikomado berdiri, dan ikut menyanyi.

SMK Musik Percik-Movievaganza Endless Fatansy-Foto Merwyn-posfilm-17
Konser Kelas SMK Percik Movievaganza Endless Fantasy di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Sabtu (20/5/2017) [Foto: Merwyn /PF]
Usai memainkan dua buah lagu, kemudian sambutan dari kepala sekolah SMK Musik Percik, Jakarta, Ketua Panitia Konser Kelas 2017, juga dari pihak pendukung acara dan sponsorhip termasuk porosjakarta.com dan posfilm.com.

Selepas itu penonton kembali menyaksikan penampilan Daffa Pranadjaja, Venka Stella Musa, Monica Cicilia, Vivi Arviani dan teman-temannya yang tanpa rasa canggung dihadapan sekitar 300 an penonton, memainkan sekitar 14 lagu dari beberapa Theme Song Film yang sudah cukup akrab di telinga para penonton.

Lagu-lagu yang mereka bawakan diantaranya 2001: Space Odyssey, Mission Impossible, Pirates of The Caribbean, The Avengers, Ghostbusters, Jurassic Park. Penonton juga dimanjakan dengan cuplikan filmnya sehingga nonton konser dengan nuansa bioskop.

Mereka benar-benar tampil layaknya sebuah orchestra yang biasa kita saksikan, semisal Addie MS atau Erwin Gutawa saat tampil dengan orkestranya. Mereka masih muda usia, perjalanan mereka masih panjang, dan merekalah bibit-bibit handal pemusik Indonesia.

Lewat pukul 21.00 WIB 2 buah lagu dimainkan sebagai pamungkas menutup gelaran konser kelas 2017 SMK Musik Percik, Movievaganza Endless Fantasy.  Diakhir pertunjukan penonton serentak memberikan standing applause.

Sebuah pertunjukan orkestra yang mengesankan. Dipersiapkan mulai dari ide, penjabaran konsep acara, pemilihan gedung, penjualan tiket, hingga wardrobe, lighting dan multi media, dilakukan oleh anak-anak yang masih berusia 15-17 tahun.

Seperti dikatakan Mike Wangge, mewakili porosjakarta.com dan posfilm.com,  bangga dan salut dengan apa yang ditampilkan siswa-siswi SMK Musik Percik

SMK Musik Percik-Movievaganza Endlees Fatansy-Mike Wangge wakil sponsor porosjakarta dan posfilm-foto Merwyn
Mike Wangge memberikan sambutan wakil porosjakarta dan posfilm media online yang mensponsori Konser Kelas SMK Musik Percik, Movievaganza Endlees Fatansy [Foto: Merwyn /PF]
Movievaganza: Endless Fantansy merupakan gelaran konser kelas yang kedua yang disponsori oleh media online porosjakarta.com dan posfilm.com

Kedepannya, tidak berlebihan bila anda dan penonton berharap, mereka ini bisa menjadi profesional, menciptakan sendiri lapangan pekerjaannya melalui karya-karya musik mereka hingga mendunia. Semoga. Amin.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here