Kolaborasi dengan Hollywood, Film Wiro Sableng 212 Digarap Kolosal

0
20

POSFILM.COM – Wiro Sableng, nama tersebut tidak terlalu asing di dengar telinga masyarakat Indonesia, apalagi bagi mereka penggemar cerita silat. Ya, Wiro Sableng si Pendekar 212 adalah nama tokoh fiksi dalam serial komik silat karya Bastian Tito.

Wiro Sableng akan hadir dalam film layar lebar. Bahkan film Wiro Sableng digarap oleh rumah produksi 2 negara yakni Indonesia dan Amerika. Untuk kali pertama produser film Hollywood, Fox International Productions (FIP), divisi 20th Cebtury Fox Film Corporation, bekerjasama memproduksi film Indonesia.

Bersama dengan Lifelike Pictures, Fox akan mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan film Wiro Sableng 212 (212 Warior) ke seluruh Indonesia, serta ke Negara lain.

“Saya senang dan dan bangga terlibat dalam produksi film Wiro Sableng 212 ini. FIP merasa terhormat bias menjadi studio Hollywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia, dan ke depannya kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya,” papar Presiden FIP, Tomas Jegeus.

Sedangkan Produser Lifelike Pictures, Sheila Timothy mengatakan yakin dengan pengalaman dan keahlian FIP digabung dengan persiapan panjang dilakukan rumah produksi akan membuahkan hasil maksimal, dan akan memuaskan seluruh pencinta film nasional.

“Didasari oleh kekuatan cerita Wiro Sableng, dikombinasikan dengan perkembangan dan pertumbuhan yang dinamis dalam industri film Indonesia saat ini, membuat film ini dipilih sebagai proyek yang tepat untuk jadi co-production pertama FIP di Asia Tenggara,” ujar Michael Werner, Konsultan FIP Asia yang juga bertindak sebagai Executive Producer

Sheila Timothy juga menambahkan, plot cerita Wiro Sableng akan berfokus pada pengenalan tokoh Wiro Sableng itu sendiri sebagai langkah bahwa kedepannya film ini akan dibuat seri kelanjutannya. Film Wiro Sableng ini akan dibuat secara kolosal dengan genre aksi dan komedi sebagaimana karakter Wiro Sableng dalam serial bukunya.

Meski menggandeng perusahaan Hollywood, Sheila Timothy memastikan autentifikasi cerita tetap merujuk pada cerita yang berdasarkan dari novel karya Bastian Tito tersebut.

“Kita Sepakat bikin film Wiro Sableng yang komersil dan disukai oleh seluruh orang. Tetapi tetap merujuk pada buku. Karena Wiro Sableng sudah jadi legenda Indonesia. Fansnya masih besar dan lumayan militant,” ujar Sheila Timothy dalam jumpa pers film Wiro Sableng 212 di kawasang Kuningan, Jakarta Selatan, kamis (9/2/2017)

WIRO SABLENG-VINO BASTIAN-2

Vino G. Bastian didapuk berperan sebagai Wiro Sableng. Vino merupakan anak kandung sang penulis, almarhum Bastian Tito.

Sebagai sutradara dipercayakan pada Angga Dwimas Sasongko, dan penulis naskah filmnya oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma. Sedangkan untuk koreografi laga ditangani oleh Yayan Ruhiyan.

Turut juga bermain dalam film ini yakni Marsha Timothy dan Sherina Munaf. Rencananya film Wiro Sableng 212 ini digarap pada Agustus 2017 dan akan dirilis pada tahun 2018.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here