Jawab Kerinduan Penggemarnya, Insula Siap Produksi Film Nike Ardilla

0
31

POSFILM.COMNike Ardilla salah satu artis muda berbakat sebagai penyanyi, model dan juga bintang film yang meninggal dunia diusia muda dan karirnya sedang ‘meroket’. Namanya tetap melekat dan ‘harum’ dikalangan penggemar setianya, dan juga sebagian besar masyarakat Indonesia.

Terlahir di Bandung, 27 Desember 1975 dengan nama Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi, kemudian popular sebagai salah satu lady rocker Indonesia di era 1990-an. Saat usianya masih 19 tahun, Nike meninggal karena mengalami kecelakaan mobil di jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 05.00, 19 Maret 1995.

Selama berkarir, Nike yang menginspirasi banyak orang, juga membuktikan dirinya mampu meraih banyak penghargaan.  Setidaknya 5 penghargaan Internasional dan 29 penghargaan nasional telah diraihnya.

Kini setelah 22 tahun  kepergiannya, penggemarnya tetap setia. Bahkan setiap tahun ada perayaan doa memperingati hari ‘kepergian’ Nike Ardilla.

Nike Ardilla tetap hidup dan dikenang di setiap hati penggemarnya. Hal tersebut memotivasi dan mengisnpirasi rumah produksi untuk mengangkat kisah kehidupan si pelantun Bintang Kehidupan ini

Kerinduan para penggemarnya akan sosok artis idolanya ini untuk diangkat ke layar lebar, akan segera terwujud. Melihat sosok Nike yang sangat melegenda di kancah musik Indonesia, akhirnya pihak keluarga Nike, memberikan izin kisah kehidupan Nike diangkat ke layar lebar.

Rumah produksi Insula Film adalah yang diperkenankan untuk membuat film mengangkat kisah kehidupan Nike Ardilla. Rencananya syuting akan dimulai pada Januari 2018. Dan untuk sementara di beri judul ‘Nike Ardilla: Bintang Kehidupan’.

Film tentang Nike Ardilla ini akan disutradarai oleh Adhe Dharmasatriya dan Wans Abang, serta diproduseri oleh Ika Merdeka. film ini akan mengangkat dan menghidupkan kembali semua kisah yang dialami oleh Nike Ardilla.

“Garis besar dalam filmnya, kami mau bikin biografi. Lebih mengangkat sosok jiwa sosial almarhum (Nike Ardilla) dan kebaikannya,” ujar Ika Merdeka, saat acara syukuran film ‘Nike Ardilla: Bintang Kehidupan’, di Hotel De Pavilijoen, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017) sore.

Ika Merdeka menambahkan pastinya saya tetap ada bumbu-bumbu yang nggak harus positif terus. “Terus juga kami menceritakan perjuangan dia (Nike Ardilla) dari panggung ke panggung hingga ke puncak karir, hingga dia meninggal,” lanjutnya.

Sedangkan Adhe Dharmasatriya mengatakan, “Kita dan keluarga mau angkat cerita Nike dari kecil, terus cerita perjalanan karirnya, sosok Nike yang inspiratif, hingga meninggal dunia karena kecelakaan mobil, dan tentunya ‘ending’ cerita Nike berada di puncak karir tapi tidak meninggalkan sepatah kata pun buat keluarga dan fans.”

“Saya mau kasih pesan, bahwa Nike tuh pamit loh disini meninggalkan kebahagiaan. Sosoknya saya mau tahu gimana keluarganya, kehidupan Nike yang down to earth meskipun fans menilainya artis besar,” lanjut Adhe.

Adhe pun mengungkapkan kendala membuat film Nike. Selain kendala mendapatkan izin dari pihak keluarga, yang membutuhkan perjuangan dan kesabaran, kesulitan lainnya adalah membuat latar kejadian yang real, 22 tahun silam.

“Tempat-tempat yang kita mau ambil gambar di Jakarta, bandung, dan Singapura itu beberapa ada yang tidak ada lagi,” ungkap Adhe.

Foto: Istimewa

Kakak Nike Ardila, Alan yang turut hadir di acara syukuran tersebut mengatakan terharu dan berterimakasih bahwa kisah perjalanan karir adiknya diangkat ke layar lebar.

“Pastinya senang banget, karena beberapa tahun belakangan ini yang mau angkat Nike Ardilla untuk di filmkan banyak. tapi saya lebih pecaya ke Insula, karena mereka punya tim yang hebat, dan saya yakin bisa mewujudkan dampak positif bagi semua orang,” ucap Alan.

“Nike memberikan kebajikan ke masyarakat umu, begitu menyentuh banget. Mau diangkat cerita ini saya berharap kepada Insula adanya nilai plus untuk dijadikan pedoman inspirasi. Kita bukan mengagungkan Nike. Yang dilakukan Nike jadi satu contoh pedoman, hidup lebih indah kalau berbagi,” imbuh Alan.

Sebagaimana harapan Alan, kita pun para penggemar Nike Ardilla yang sudah tak sabar filmnya segera tayang juga berharap yang sama, agar pihak Insula mampu mengangkat sosok Nike Ardilla yang menginspirasi. Seolah menghidupkan kembali si ‘Bintang Kehidupan’, mengobati kerinduan kita pada sosok dan lagu-lagunya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here