‘Jakarta Dance Carnival 2017’ Digelar di TIM, Sabtu 6 Mei

POSFILM.COM – Sebanyak 150 sanggar dan 1.500 penari akan meriahkan acara yang digelar Indonesia Dance Community bertajuk ‘Jakarta Dance Carnival 2017’ pada Sabtu 6 Mei  2017.

Setelah merayakan Hari Tari Sedunia pada 29 April 2017 lalu, ribuan penari yang berasal dari Jabodetabek dan Bandung akan tampil memeriahkan pesta rakyat bagi para penari diikuti keinginan mereka agar pemerintah menetapkan Hari Tari Indonesia

Ketua pelaksana Jakarta Dance Carnival 2017, Vita Valeska, mengatakan komunitas tari dari beragam genre akan meramaikan acara tersebut.

Jakarta Dance Carnival 2017 mengajak siapapun yang mau menari dan meramaikan festival tersebut. Kami akan mulai dari jam 10 pagi sampai 12 malam, non stop,” terang Vita Valeska usai jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017).

Apa saja kemeriahan yang akan ditampilkan dalam Jakarta Dance Carnival 2017?

Walaupun Jakarta Dance Carnival merupakan pestanya para penari, tetapi tidak hanya tarian saja yang ditampilkan. Ada beberapa acara lainnya yang juga tak kalah bagus dan menariknya. Seperti pameran foto tari dari hasil jepretan dari event sebelumnya. Juga ada diskusi make up artis.

Vita Valeska, mengatakan sejak pukul 10 pagi acara pesta rakyat penari ini sudah dimulai di Plaza TIM, atau pintu masuk. Dilanjutkan dengan diskusi make up artis dari teater koma.

Sena Sukarya dari teater Koma turut bahagia diajak berpartiasipasi di Jakarta Dance Carnival. “Saya merasa kadang para penari anak, make up nya tidak sesuai dengan karakternya. Saya akan kasih workshop make up yang sesuai karakter dan tradisi yang pas dengan warnanya,” ujar Sena.

Sedangkan komunitas atau sanggar tari yang berpartisipasi di antaranya adalah Dance Wave Center, La Salsa Indonesia, Pool Dance dari Vicky Burki, tribal Babe Bali Dance, Citra Art Studio (CAS) Minang, Sanggar Sagita Kencana Budaya, Cipta Urban TIM, SIGMA, Animal Pop dari jacky Siompo, On Stage Ballet Academy, Limpapeh Minang, Himpunan mahasiswa tari IKJ, dan lain-lain.

Jakarta Dance Carnival 2017-pf-1

“Dari Korean pop dance, salsa, seni tari tradisi sampai yang kontemporer ada. Tanpa batasan koreografi apapun,” ujar Vita.

 

Jakarta Dance Carnival 2017 dimulai pukul 10 pagi dengan pertunjukan tari anak-anak yang dijadwalkan ada 40 komunitas dari TK, SD, dan sanggar anak.

Dilanjutkan pukul 13.00 siang akan ada sesi sharing dari make up artist Teater Koma, Sena.

Lalu, dari sore hingga jam 12 malam akan ada karnaval tari di 10 titik kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *