Ita Purnamasari Dulu Penyuka Cokelat, Sekarang Cokelat Bisnis Kesukaan

0
18

POSFILM.COM – Penyanyi senior Ita Purnamasari mengaku sejak kecil menyukai cokelat. Berbagai olahan buah cokelat yang banyak ditanam di berbagai daerah di Indonesia itu pernah dinikmatinya.

“Sejak kecil saya suka menikmati cokelat, dengan berbagai olahan dan rasanya. Kalau ada kesempatan keluar negeri, yang pertama saya cari adalah cokelat. Oleh-oleh dari suami, Mas Dwiki Dharmawan, yang aku harapkan adalah cokelat,” ujar pelantun Cintaku Padamu, saat ditemui Posfilm.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus lalu.

Ita Purnamasari yang pernah tergabung dalam grup vokal Tiga Dara bersama Paramitha Rusady dan Sylvana Herman di tahun 2017 ini berencana akan menerbitkan buku biografi dan menggelar konser tunggal, serta mencoba berbisnis makanan kesukaannya cokelat.

Dalam menjalankan bisnis coklat buatannya, Ita Purnamasari menggandeng Filo Prakoso, pemilik house business cokelat dari Yogyakarta, yang dibangun dari 2012. Perkenalan itu menghasilkan sinergi dan ambisi untuk menghasilkan produk cokelat dengan modifikasi yang beragam.

“Hasil wira-wiri saya ke rumah produksi cokelat Mbak Filo adalah lahirnya lima varian cokelat kami,” kata Ita Purnamasari.

Ita Purnamasari-bisnis coklat-posfilm-3

Lima varian itu adalah Darkish Chocolate Blueberry, Darkish Chocolate Vanila, White Chocolate Melted, Milk Chocolate Melted, Milk Chocolate Cashew.

Kalau selama ini para selebritas hanya sebatas menanamkan investasi tanpa turut campur dalam sisi bisnisnya.  Ita Purnamasari terjun langsung dari cara mengolah hingga mengemasnya. Diakuinya, semangat menjalankan bisnis cokelat tetap ikut disibukkan dengan lika-liku bisnis, bahkan termasuk soal packaging bisnis cokelatnya.

“Saya mau bisnis tapi juga harus tahu liku-liku bisnisnya, makanya sebelum terjun saya pelajari dulu. Selama tujuh bulan saya mondar-mandir Jakarta-Yogyakarta untuk mempelajari seluk-beluk bisnis cokelat ini,” papar Ita Purnamasari seusai pembukaan bisnis cokelatnya dengan IP Chocolate’s, di Die Kuchen, Kemang, Jakarta Selatan. [PF/Didang P. Sasmita]

Ita Purnamasari-bisnis coklat-posfilm-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here