Inilah Daftar Pemenang IBOMA 2018 : Pengabdi Setan Borong 7 Penghargaan Termasuk Kategori Film Terbaik

0
50
Film Pengabdi Setan, sukses meraih 7 Penghargaan IBOMA 2018

POSFILM.COM – Selain The Doll dan DANUR, film horor yang yang sukses menarik perhatian penonton adalah Pengabdi Setan. Bahkan film karya Joko Anwar itu tidak hanya sukses sebagai film horor nasional terlaris sepanjang masa, namun juga sukses di ajang festival film.

Para Juri Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018 yang terdiri dari Rako Prijanto, Prisia Nasution, Erwin Arnada, Titi Rajo Bintang, Sentot Sahid dan Gina S. Noer, memilih film Pengabdi Setan sebagai Film Terbaik IBOMA 2018.

Para Juri IBOMA 2018 itu memiliki alasan atas pilihan mereka terhadap film Pengabdi Setan.  Ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (23/3/2018), Gina S. Noer dan Erwin Arnada menuturkan alasannya.

Menurut Gina S. Noer salah satunya adalah kami menghargai kerja keras pencapaian estetika dan teknis dalam film Pengabdi Setan yang membuatnya di atas rata-rata.

“Di saat genre horor mati suri dan diremehkan hingga diproduksi dengan kualitas buruk, Pengabdi Setan jusru hadir mematahkan stigma itu. Film ini tidak berhenti pad aide dan gimmick saja. Pembuatnya mampu mendorong naik batasnya untuk menurunkan ide menjadi konsep yang matang,” ujar Erwin Arnada.

Erwin menambahkan, “Film Pengabdi Setan bisa bercerita dengan lancar dan mempunyai production value tinggi, didukung konsep marketing efektif. Sehingga tak hanya menjadi film yang bagus, tapi juga membuka potensi bisnis saat ditonton 4.2 juta penonton dan didistribusikan ke negara lain.”

“Diharapkan film ini bisa memotivasi para pembuat film untuk genre apapun. Serta terus memperhatikan peningkatan kekuatan konten film yang bisa memberikan edukasi,” tambah Erwin lagi.

Pengabdi Setan garapan rumah produksi Rapi Films, di IBOMA 2018 bersaing dengan film lainnya yakni DANUR: I CAN SEE GHOSTS  (MD Pictures), SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 (MD Pictures), SUSAH SINYAL (Starvision), WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 2 (Falcon Pictures).

Pengabdi Setan juga meraih penghargaan untuk kategori Sutradara Terbaik (Joko Anwar), Pendatang Baru Terbaik lewat aktor cilik M. Adhiyat, kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat aktris Ayu Laksmi.

Dari 15 kategori yang dihadirkan, total ada 7 penghargaan yang berhasil diraih film Pengabdi Setan dalam ajang IBOMA 2018.[]

Berikut daftar lengkap pemenang IBOMA 2018 :

  1. Kategori Film Box Office Terbaik : Pengabdi Setan (Rapi Films)
  2. Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik : Abimana Asyasatya (Warkop DKI Reborn: Jangkril Boss part 2)
  3. Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik : Tatjana Saphira (Ayat-Ayat Cinta 2)
  4. Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik : Gading Marten (Susah Sinyal)
  5. Kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik : Ayu Laksmi (Pengabdi Setan)
  6. Sutradara Terbaik : Joko Anwar (Pengabdi Setan)
  7. Kategori Penulis Skenario Terbaik : Ernest Prakasa dan Meira Anastasia (Susah Sinyal)
  8. Kategori Pendatang Baru Terbaik : M. Adhiyat (Pengabdi Setan)
  9. Kategori Poster Film Terbaik: Jailangkung– Screenplay Films
  10. Kategori Trailer Film Terbaik: Pengabdi Setan– Rapi Films
  11. Kategori Original Soundtrack Film Terbaik: Kelam Malam, The Spouse – Pengabdi Setan
  12. Kategori Ensemble Talent Terbaik: Susah Sinyal– Abdur Arsyad, Arie Kriting
  13. Producer of the Year: Manoj Punjabi– MD Pictures
  14. Film Box Office Tahun Ini: Pengabdi Setan
  15. Top 10 Film Box Office Tahun ini: Surat Cinta Untuk Starla The MovieThe DollMata BatinSurga Yang Tak Dirindukan 2Susah SinyalJailangkungDanur: I Can See Ghost, Ayat-ayat Cinta 2Warkop DKI Reborn part 2, Pengabdi Setan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here