Inilah Dafne Keen, si Mutan Kecil di Film Logan yang Membuat Wolverine Muncul Kembali

0
12

POSFILM.COM – Sebagian dari anda mungkin sudah ada yang menonton film Logan yakni film Hollywood bergenre aksi yang merupakan film ketiga dari seri Wolverine, setelah  X-Men Origins: Wolferine (2009) dan The Wolverine (2013).

Logan alias Wolverine adalah tokoh mutan kelompok X-Men yang tetap diperankan oleh Hugh Jackman. Film ‘Logan’ terinspirasi dari komik Marvel karya dari Mark Millar dan Steve McNiven yang dirilis dengan judul ‘Old Man Logan’ pada tahun 2008.

Dalam film Logan salah satu pemeran utamanya adalah gadis cilik, kelahiran tahun 2005 yang bernama Dafne Keen. Akting Dafne cukup mencuri perhatian para pengamat film dan juga penonton yang dinilai mampu mengimbangi akting Hugh Jackman dan Patrick Stewart yang jauh lebih senior dan telah kenyang asam garam dunia akting.

Dalam film Logan, Dafne Keen, gadis kecil berambut coklat, memerankan bocah mutan keras kepala bernama Laura, seorang mutan muda, yang memaksa Wolverine tua keluar dari persembunyiannya dan kembali beraksi.

Dafne Keen adalah seorang anak keturunan Inggris-Spanyol yang mewarisi darah seni dari kedua orangtuanya. Sang ayah, Will Keen merupakan seorang aktor teater televise di Inggris. Sang Ibu, maria Fernandez Ache, adalah sutradara dan penulis naskah teater berdarah Spanyol.

Logan merupakan debut Dafne berakting di layar lebar. Sebelumnya, Dafne baru sekali berakting dalam miniseri BBC berjudul The Refugees.

Sutradara film Logan, James Mangold mengakui bahwa pemeran Laura dalam filmnya tersebut cukup sulit untuk ditemukan. Hal itu terbukti dari dirinya harus melakukan pencarian di berbagai negara, dimana Mangold membutuhkan aktor cilik berdarah latin yang berusia 10-12 tahun, serta menguasai dua bahasa.

Dafne Keen-Hugh Jackman-Patrick Stewart-pemeran film LOGAN (IMDb)-pf
Dafne Keen-Hugh Jackman-Patrick Stewart-pemeran film LOGAN (IMDb)

Akhirnya Mangold menemukan Dafne yang berusia 11 tahun saat film Logan dibuat, dan memenuhi semua kriteria tersebut. “Dafne adalah aktris yang sangat berbakat”.

Sang Wolverine, Hugh Jackman juga memuji akting Dafne Keen. “Suatu hari ia mengajak anaknya dan Dafne Keen untuk bermain bersama dan Dafne terlihat begitu imut dan ceria seperti anak-anak biasa”.

Hebantnya, disaat Dafne menjadi Laura, ia benar-benar menjadi sosok yang sangat berbeda. “Ia keren, luar biasa,” ujar Hugh Jackman.

Hugh Jackman memaparkan, Dafne bahkan melakukan banyak adegan laga ini sendiri. “Kami melakukan aksi laga itu beberapa kali, dan di lima percobaan, ia akan tersenyum lebar ‘hihi’ seperti anak kecil dan bertanya, ‘Apa ini sudah betul?’ Dia benar-benar luar biasa,” puji Hugh Jackman.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here