Ini Kesan Ferry M Baldan Setelah Nonton Film Chrisye

0
33

 

POSFILM.COM  – “Ini Adalah Chrisye”, pujian itu meluncur dari mulut Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C) Ferry Mursyidan Baldan menanggapi film Chrisye yang diperankan Vino G Bastian usai menyaksikan gala premier film laga besutan Rizal Mantovani.

Bagi  mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini, Chrisye bukan sekedar penyanyi biasa, tetapi seorang legenda. Memerankan tokoh musisi tiga dekade pasti tantangan berat bagi Vino. “Vino bisa menghidupkan kembali Chrisye ke layar lebar,” ujar Ferry usai gala premier film Chrisye di Epicentrum XXI, Jumat (1/11/2017).

“Karakter Chrisye ketika diperankan Vino begitu apik ketika Vino mengenakan kacamata. Itu tampangnya sangat Chrisye. Mengingatkanku ketika bertemu Chrisye ditahun 90-an, ” ungkap Ferry.

Menurut Ferry, film ini tidak semata-mata mengangkat profil pribadi seorang Chrisye, tetapi memiliki banyak pesan moral. “Selain mengekplotasi persoalan kemanusiaan , film ini juga memaparkan bahwa menuju kesuksesan itu  harus ditempuh dengan banyak hambatan, ada proses yang harus dijalani. Dan semua proses itu dia lalui dengan pengorbanan, itulah hidup,” ungkap penyuka kopi dan perokok berat ini.

Saya ditanya, adakah golden science dari alur adegan di film itu, Ferry dengan cepat menjawab, “Ada, ketika Chrisye menyanyikan lagu “Aku Cinta Dia” . Kebetulan saya nonton konsernya. Ini betul-betul kejadian, saat itu saya membayangkan bagaimana dia harus berjoget, padahal dia tidak bisa. Saya kaget karena dia bisa dan mau bergoyang”.

Film Chrisye merupakan produksi kerjasama MNC Pictures dan Vito Global Visi. Rissa Putri, Pasha Chrismansyah (anak Chrisye), Setioro, dan Rini Noor menjadi produser. Affandi Abdul Rachman dan Toha Essa jadi produser eksekutif. Lukman Sardi bertindak sebagai produser kreatif.

Vino Bastian dan Velove Vexia menjadi aktor utama pemeran tokoh Chrisye dan Yanti. Selain itu, ada Ray Sahetapy sebagai ayah Chrisye, Andy Arsyil sebagai Erwin Gutawa, Ayu Dyah Pasha sebagai ibu Yanti, Dwi Sasono sebagai Guruh Sukarno Putra, Fendy Chow sebagai Joris, Rifnu Wikana sebagai Gauri, Cholidi sebagai Surya, Verdy Solaiman sebagai A Ciu, Fuad Idris sebagai Taufik Ismail, dan Tria The Changcuters sebagai Eddy Sud. Film Chrisye mulai tayang di bioskop pada 7 Desember 2017.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here