Indah Gita Cahyani, Enjoy Menikmati Hidup: Dunia Akting Ibarat Vitamin

0
55

POSFILM.COM – Indah Gita Cahyani, di era tahun 1980-an termasuk artis seni peran yang sering muncul di layar kaca dan layar lebar sebagai pemeran sinteron atau film, maupun pun model iklan, termasuk juga beberapa majalah.

Wajah manisnya yang mungil, juga bodynya yang terbilang seksi menjadi daya tarik tersendiri, selain memang aktingnya juga patut puji. Wajah dan senyuman manisnya pun hadir saat menerima posfilm.com dan porosjakarta.com  dirumahnya.

Kini, artis yang tetap nampak cantik ini selalu tersenyum bila kembali mengingat masa-masa itu. Di kala itu, Indah, sapaan akrabnya, mengingat kisah-kisah awal dirinya berkarir rasanya semua serba kebetulan dan seperti ada yang luar biasa dalam hidupnya. Ia mengawali karirnya sebagai model profesional asuhan Okky Asokawati.

Bagaimana dengan perjalanan dunia aktingnya?

“Ya, antara model dan akting itu seperti dua dunia yang ada jembatan penyambungnya. Bisa ke sana, bisa kemari, dan bahkan dunia model menjadi anak tangga menuju dunia akting,” ujar Indah.

Bagi Indah, kesibukannya di dunia akting di era 1980-an dan 1990-an itu banyak sekali. Keduanya datang silih berganti, mengalir begitu saja. Bagaimana dengan era sekarang ini?

“Ya, tidak sesibuk dululah di era 1990-an,” ungkapnya, sejenak nampak mengingat ke masa lalunya, dan lagi-lagi hmmm senyum manisnya

Kemudian sambil sedikit menghela napas panjang, Indah melanjutkan ucapannya, waktu itu jadwal syuting sangat padat dan sibuk banget, sementara untuk saat ini, tidak terlampau mengejarnya. Biasa saja.

“Sesekali kalau memang ada tawaran atau ajakan yang pas, bisa saja saya terima. Sebab, dunia akting atau syuting film itu kadang bikin kangen. Kalau bagi saya syuting dan acting itu seperti vitamin dan energy baru. dikala suntuk atau booring dengan kepenatan hidup,” tegas Indah.

Jika menyebut judul film dan sinetron yang pernah dimainkan, terbilang banyak. Namun dalam ingatannya, ia pernah mengawali main dalam produksi film berjudul ‘Jeram Cinta’ dan terakhir ‘ Mutiara Hatiku’. Jangan heran apabila Indah disebut-sebut sebagai artis seangkatan dengan Kiki Fatmala dan Alba Fuad.

Sedangkan didunia sinetron, justru lebih banyak diingat perempuan yang kini berstatus single parent tersebut. Beberapa diantaranya berjudul ‘Noktah Merah Perkawinan, ‘Dewi Cinta’ dan ‘ Suster Melati’ dan termasuk produksi sinetron ‘Opera Jakarta’ yang ditayangkan di SCTV.

Artis kelahiran Jakarta, 6 Desember 1968 tersebut, mengaku sangat menikmati ke-enjoy-an dalam kehidupannya sekarang ini. Kendati, menurut dia, kini harus memberikan fokus perhatian maksimal khusus pada anak semata wayangnya yang bernama Cavin Dany Okto Rezky.

“Cavin sebenarnya punya minat dibidang keartisan. Cuma masih belum diarahkan, di era sekarang terlihat sangat gampang untuk jadi artis, penyanyi maupun pemain sinetron,” pungkas Indah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here