Idul Adha, Pafindo Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim Piatu

0
24

POSFILM.COM – Seekor sapi dijerat kakinya, terjatuh dan dipegang erat lalu disembelih. Ucapan Bismillah dan kata Allahu Akbar berkumandang di halaman Yayasan Almatiin, Ciputat, Tangerang Selatan, (Minggu, 3/9/2017). Qurban seekor sapi itu penanda berbagi bahagia dari Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), bersama 120 anak yatim piatu yang ada di pesantren itu.

Bagi, Pafindo acara berbahagia dan bakti sosial selalu digelar pada momen-momen Hari Raya atau hari besar lainnya. ”Karena siapa lagi yang akan memberikan kebahagiaan kepada mereka yang yatim dan piatu kalau bukan kita,” ujar Bagiono Prabowo, Ketua Umum Pafindo.

Pria yang bisa disapa Gion ini, mengharapkan anak-anak yatim piatu yang ada di Almatiin jangan patah semangat dan patah harap.

“Kami mendoakan agar kalian bisa menjadi orang-orang besar di republik ini. Asal tidak lupa berdoa, berjuang dan terus belajar dan menggunakan waktu untuk hal- hal yang bermfanaat buat bekal dewasa nanti,” tutur Gion dalam sambutannya.

Diakui Gion dengan bersedekah dengan berbagi kebahagiaan seperti yang sering dilakukan kehidupannya selalu menjadi lebih baik. ”Kondisi saya bisa seperti ini adalah anugerah Allah.Selain kerja keras saya, doakeluarga juga doa anak-anak yatim piatu ini,” ungkap Gion.

Kegiatan sosial seperti ini dirasakan juga manfaatnya oleh Rency Milano pengurus Pafindo yang turut hadir mengunjungi dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Yayasan Almatiin.

”Berbagi ini membuat hati kita bahagia, karena dengan memberi kebahagiaan kepada orang lain, kita menjadi bahagia. Dan,kami selaku pengurus dan anggota Pafindo akan terus merawat kegiatan seperti ini. Selain mengharap pahala dari Allah, juga dibantu doa oleh anak-anak yatim piatu,” demikian Rency artis yang juga, kakak dari artis Elma Theana. [PF /Didang P.Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here